Alfa Romeo Segera Rilis Giulietta dan MiTo Quadrifoglio Verde

Selasa, 10 Juni 2014 - 18:53 WIB
Alfa Romeo Segera Rilis Giulietta dan MiTo Quadrifoglio Verde
Alfa Romeo Segera Rilis Giulietta dan MiTo Quadrifoglio Verde
A A A
LONDON - Alfa Romeo siap meluncurkan versi terbaru dari Giulietta dan MiTo Quadrifoglio Verde. Keduanya akan memulai debut resmi di ajang Goodwood Festival of Speeds, di Inggris bulan ini.

Dilansir dari Autoexpress, Selasa (10/6/2014) penjualan pertama akan dimulai segera setelah bulan Juli. Alfa Romeo mematok harga 28.120 pound atau sekitar Rp557 juta untuk Giulietta dan 20.210 pound untuk MiTo.

Giulietta Quadrifoglio Verde

Giulietta, atau sering dikenal sebagai Cloverleaf di Inggris. Akan menampilkan mesin baru berbahan aluminium berkapasitas 1.75 liter plus turbocharged. Ini merupakan mesin bensin yang pertama kali muncul di coupe 4C.

Jantung pacu Giulietta sanggup memproduksi tenaga hingga 240dk dan torsi puncak 340Nm. Tenaga hasil pembakaran dipadukan transimisi 6 percepatan TCT, dual-clutch dengan sistem launch control.

Pabrikan mengklaim akselerasi dari 0-100kpj dari posisi diam hanya membutuhkan 6.0 detik. Lebih cepat 0,8 detik dari pendahulunya. Top speed diraih dalam kisaran 149mph.

Konsumsi bahan bakar juga lebih baik, sesuai peraturan Euro 6. Gas emisi diredam dan hanya memancarkan 162g/km CO2. Berkurang 15g/km dibanding Giulietta lama.

Tampilan luar lebih baik. Dari sisi visual, suspensi sport membuat Giulietta makin rendah, jendela belakang berwarna gelap, dan dituntaskan dengan Anthracite untuk gril, kaca spion, gagang pintu depan dan lampu kabut.

MiTo Quadrifoglio Verde

MiTo baru tampil dengan memamgkas kelemahan dari pendahulunya. Perubahan terlihat pada lampu, gril depan, spion, gagang pintu, dan lampu belakang. Kaki-kaki tidak luput dari penyegaran dengan memasang velg lingkar 18 inci dan kaliper rem merah.

Interior dilabur 'carbon look' di bagian dashboard, sisanya dibalut kulit hitam dengan jahitan putih dan instrumen baru. Teknologi baru datang dari uconnect sistem multimedia, yang dikendalikan dengan layar sentuh lima inci.

MiTo QV mengusung mesin bensin 1.4 liter MultiAir turbo, bertenaga 168dk dan torsi puncak 250Nm. Alfa Romeo mengklaim, 0-100kpj diraih dalam waktu dalam 7,3 detik. lebih cepat 0,2 detik dari versi sebelumnya.

Meski lebih responsif bukan berarti lebih boros, sebab Mito mengadopsi transmisi TCT baru yang dilengkapi dengan MiTo tanpa launch control, dan sistem stop-start. 6,5
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1212 seconds (0.1#10.140)