Ini Cara mengatur Shift Timing Light Yamaha R25

Selasa, 17 Juni 2014 - 17:46 WIB
Ini Cara mengatur Shift...
Ini Cara mengatur Shift Timing Light Yamaha R25
A A A
JAKARTA - Pada motor Yamaha R25 terdapatShift Timing Light, fitur ini berguna untuk mengingatkan pengendara jika ingin berganti gigi percepatan, serta mengontrol RPM mesin motor. Sehingga pengendara mendapat waktu perpindahan yang tepat, sesuai dengan tenaga yang dihasilkan motor.

Bagaimana cara mengaturnya? Sangat mudah mengatur setingan lampu indikator RPM Yamaha R25. Sebab pengaturan hanya membutuhkan dua tombol (select dan reset) yang terletak dibawah kiri Spedometer.
  1. Sebelum mengatur Shift Timing Light, pastikan motor dalam keadaan mati. Kemudian tekan tombol select sembari mengubah kunci kontak ke tombol On.
  2. Tekan tombol (jangan terlepas) hingga lampu RPM menyala baru kemudian lepas.
  3. Kemudian berlanjut ke pengaturan setting lampu indikator, terdapat tiga mode yang dapat dipilih, menyala terus, berkedip atau tidak menyala.
  4. Tahap aktivasi. Tekan tombol Reset (Res) untuk memilih kapan lampu menyala. Pabrikan menyarankan pada 7.000 RPM, namun pengguna dapat mengatur lebih. Sekedar membuktikan, saat mencoba, Sindonews mengatur lampu menyala pada RPM 11.000.
  5. Setelah itu, tekan select untuk masuk ke mode pengaturan kapan lampu penanda mati.
  6. Setelah tahapan diatas selesai, pengendara juga bisa mengatur kecerahan lampu indikator RPM, mirip pengaturan layar di handset.
Dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa setting ini akan membuat motor sedikit boros. Tentu saja, lantaran setting memang mengarahkan pengguna membesut motor bertenaga 36Kw ini hingga batas maksimal. Silahkan mencoba!
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)