Dua Ban Konsep Hankook Sabet Penghargaan

Jum'at, 20 Juni 2014 - 19:07 WIB
Dua Ban Konsep Hankook Sabet Penghargaan
Dua Ban Konsep Hankook Sabet Penghargaan
A A A
SEOUL - Hankook meraih penghargaan dari the International Design Excellence Awards (IDEA) 2014 untuk kategori transportasi. Ban konsep Tiltread dan eMembrane, merupakan rancangan dan produksi bersama antara Hankook Tire dan University of Cincinnati.

Penghargaan IDEA 2014 ini, menjadi pelengkap dari penghargaan yang telah diterima oleh Hankook Tire di awal tahun ini yaitu the Red Dot Design Awards dan the iF Design Award.

Ini membuktikan upaya dan investasi berkelanjutan di bidang R&D dalam meningkatkan pengalaman berkendara yang maksimal melalui desain ban yang inovatif dan berteknologi tinggi.

Ban Tiltread menggunakan tilting sytem dilengkapi pembatas dan kontrol suspensi otomatis. Ini memaksimalkan bidang kontak dari setiap bagian ban dan dapat merendahkan posisi bodi mobil. Serta bisa menaikkan dan menurunkan suspensi selama kendaraan menikung, sehingga lebih cepat dan aman.

Tidak hanya itu, tiga bagian ban tanpa angin dari Tiltread, terbuat dari bahan yang anti bocor dan memiliki ketahanan dan elastisitas tinggi yang berguna saat menikung.

Produk lain yang juga mendapatkan penghargaan adalah eMembrane. Ban ini menggunakan shape memory alloy yang dapat menyesuaikan contact ratio ban dengan kecepatan kendaraan. Untuk memudahkan dalam melihat perubahan mode berkendara dari eMembrane, sebuah sistem LED disematkan pada sidewall.

“Tiga penghargaan kelas dunia yang berhasil diraih oleh Hankook Tire, menandakan keberhasilan dari pengembangan kemampuan R&D Hankook Tire sebagai salah satu perusahaan ban terkemuka di dunia dalam membuat desain inovatif," jelas Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh, pada keterangan tertulis pada Sindonews, (20/6/2014).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6841 seconds (0.1#10.140)