Mobilio Rajai Pasar Low MPV Jateng dan DIY

Minggu, 22 Juni 2014 - 17:41 WIB
Mobilio Rajai Pasar...
Mobilio Rajai Pasar Low MPV Jateng dan DIY
A A A
SEMARANG - Gebrakan Honda mengeluarkan produk Honda Mobilio di pasaran cukup berhasil. Terbukti penjualan mobil jenis Low MPV pertama Honda ini mendapatkan respon yang sangat baik oleh pasar, tak terkecuali pasar di Jawa Tengah dan DIY.

Penjualan Honda Mobilio di Jawa Tengah saat ini diklaim telah menggeser posisi Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sebelumnya terus memimpin pasar di Jateng dan DIY, dengan penjualan sejak Maret lalu mencapai lebih dari 2000 unit, dengan jumlah inden masih lebih dari 1600 unit.

“Penjualan saat ini jika dihitung secara faktur penjualan sudah lebih dari 2000 unit, dan yang sudah menerima STNK kurang lebih 1100 unit. Untuk indent paling cepat dua bulan,” kata Manajer Sales Marketing Area Jateng-DIY Honda Semarang Center, Eddy Haryanto, disela-sela acara Honda Mobilio wisata Plus dan pengenalan Honda Mobilio RS di Mesastilla Magelang, (21/6/2014).

Penjualan Mobilio di Jateng dan DIY diluar ekspektasi yang diperkirakan oleh Honda Semarang Center. Pasalnya, pada awal penjualan sejak bulan Maret lalu, hanya ditargetkan mampu menjual kurang lebih 600-700 unit, akan tetapi realitasnya penjualan bisa tembus diangka 800 unit setiap bulannya.

Dengan tingkat penjualan yang cukup baik, Mobilio mampu menguasai pasar di Jateng dan DIY untuk kelas Low MPV dengan market share 27 persen. Selain menguasai pasar kelas Low MPV di Jateng Mobilio juga menguasai seluruh penjualan produk Honda di Jateng yakni mencapai 60 persen dari total penjualan produk Honda.

”Di bulan Mei lalu, penjualan Honda sebanyak 1436 unit, dan 830 nya adalah Mobilio, disusul Honda Brio Satya 350 unit dan Jazz 150 unit, “ujarnya.

Dia menjelaskan tidak hanya tingkat Jateng dan DIY penjualan Mobilio mendapatkan respon yang luar biasa dari pasar, secara Nasional pun penjualannya cukup menggembirakan, bahkan saat ini sudah mampu menjadi nomer dua dengan penjualan mencapapai 25.867 unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)