Renault Sport Trophy Sasar Segmen Balap

Senin, 23 Juni 2014 - 12:00 WIB
Renault Sport Trophy Sasar Segmen Balap
Renault Sport Trophy Sasar Segmen Balap
A A A
BOULOGNE-BILLANCOURT - Renault sedang mempersiapkan mobil untuk segmentasi balap. Mobil ini akan bertarung di ajang balap World Series dan pembuatannya tidak akan didasarkan pada mobil jalan raya. Mobil ini disebut Renault Sport Trophy, akan didukung penuh mesin NISMO. Karena dibagun untuk balap, pembuatan sasis dipercayakan kepada konstruktor asal Italia, Dallara, yang dikenal karena berkutat pada pembuatan sasis mobil IndyCar, Formula 1 dan Formula 3.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (23/4/2014) tulang punggung dipercayakan oleh rangka monocoque dan serat karbon. Sedangkan mitra Renault-Nissan akan memasok mesin bertenaga 500 dk melalui divisi NISMO.

Jantung pacu tersebut dikawinkan dengan transmisi sekuensial tujuh percepatan lansiran Sadev. Tranfer energi ke aspal sirkuit dipercayakan pada ban balap khusus dari Michelin.

Saat ini mobil dengan bobot kering 2425 pon tersebut sedang dalam persiapan pengujian. Sport Trophy akan ditampilkan kepada publik di Moscow International Auto Salon pada akhir Agustus, untuk segera bergabung di World Series pada 2015.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5076 seconds (0.1#10.140)