Pemerintah Jepang Serius Garap Pasar Mobil Hidrogen

Minggu, 29 Juni 2014 - 15:24 WIB
Pemerintah Jepang Serius...
Pemerintah Jepang Serius Garap Pasar Mobil Hidrogen
A A A
TOKYO - Jepang serius menggarap pasar mobil bertenaga hidrogen. Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, meluncurkan rencana yang akan memacu pertumbuhan teknologi sel bahan bakar jika diterapkan.

Dilansir dari Leftlanenews, Minggu (29/6/2014) dalam rangka mempromosikan pengembangan teknologi sel bahan bakar hidrogen. Konsumen yang membeli akan dapat subsidi serta keringanan pajak dari pemerintah.

Promo tersebut juga berlaku bagi konsumen yang membeli mobil hibrid listrik-bensin. Menurut Reuters, dengan banyaknya mobil listrik di jalan, maka bisa menurunkan harga mobil sel bahan bakar hingga USD20.000 pada 2025.

Abe juga ingin melonggarkan pembatasan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur sel bahan bakar. Menargetkan 100 stasiun pengisian dapat beroperasi di bulan April tahun 2016, yang terletak di pusat kota.

Langkah pemerintah Jepang bertepatan dengan langkah Honda dan Toyota, yang akan memperkenalkan kendaraan sel bahan bakar tahun depan. Meski demikian langkah ini merupakan target jangka panjang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0441 seconds (0.1#10.140)