Honda Terbangkan Jet Perdananya

Senin, 30 Juni 2014 - 17:20 WIB
Honda Terbangkan Jet Perdananya
Honda Terbangkan Jet Perdananya
A A A
SWITZERLAND - Pesawat jet pertama Honda telah melakukan debut penerbangan perdananya menjelang sertifikasi dan pengiriman tahun depan. Honda Jet terbang selama 84 menit di dekat kantor pusat Honda Aircraft.

Melansir dari laman NDTV, Senin (30/6/2014) tes hanya meliputi kinerja pesawat dalam keadaan sesungguhnya. Waktu hampir satu setengah jam dihabiskan untuk berputar-putar di Greensboro wilayah North Carolina, AS.

"Dengan penerbangan pertama ini, program Honda Jet telah memasuki fase berikutnya, dimana kami sedang mempersiapkan untuk pengiriman," kata Presiden dan CEO Honda Aircraft, Michimasa Fujino.

"Perayaan hari ini adalah puncak dari rekayasa dan produksi dari usaha kami. Ini merupakan prestasi penting, membawa jet paling canggih untuk pasar dunia," tambahnya.

Honda Jet dibanderol USD4,5 juta dan saat ini sudah dijual di Amerika Utara dan Eropa melalui jaringan Honda Jet agen. Bahkan media Jepang menyebut, Honda Jet telah menerima lebih dari 100 pemesanan.

Pesawat jet ini dapat menampung lima penumpang dalam konfigurasi standar. Terbang dalam kecepatan jelajah maksimum 483 mil per jam (777 kph) dan memiliki ketinggian maksimum 43.000 kaki (13.106 meter).
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7614 seconds (0.1#10.140)