Vietnam Jadi Basis Ekspor Skutik Honda

Selasa, 01 Juli 2014 - 17:21 WIB
Vietnam Jadi Basis Ekspor Skutik Honda
Vietnam Jadi Basis Ekspor Skutik Honda
A A A
JAKARTA - Jika sebelumnya produk roda dua Honda selalu diimpor dari Thailand. Maka All New PCX kali ini diimpor dalam keadaan utuh alias CBU (Completly Build Up) dari Vietnam. Marketing Direktur Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya mengatakan hal tersebut berdasarkan keputusan prinsipal.

"Dari Honda Motor Corp membuat seperti itu. Vietnam sekarang untuk basis skutik sedangkan Thailand untuk motor sport," papar Margono, menjawab pertanyaan usai peluncuran All New Honda PCX di JiExpo, Kemayoran, Selasa (1/7/2014).

Dirinya menambahkan bahwa secara kualitas tidak ada yang berubah. Semua telah dipikirkan dan tidak ada perbedaan antara rakitan Vietnam dan Thailand. Honda All New PCX mulai tersedia akhir September mendatang.

"Semoga September sudah bisa dikirim kepelanggan. Harga sementara kita belum putuskan, karena saat ini masih dalam tahap pengiriman serta masih harus melihat kurs dollar yang belum stabil," tambah Margono.

All New PCX mengusung mesin eSP (Enhanced Smart Power) 150cc bertenaga 10Kw pada 8.500 rpm. Sesuai janji Honda motor, mesin sudah mengusung PDM-FI yang digadang ramah lingungan karena sudah sesuai dengan standar Euro 3.

Motor ini juga dibekali fitur performa berkendara canggih seperti sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 kaliper. Sedangkan di fitur fungsional, All New Honda PCX semakin nyaman dikendarai lantaran kapasitas tangki BBM meningkat dari 5,9 liter menjadi 8 liter atau meningkat 36% dari model lama.

Fitur lain yang disematkan yakni penggunaan lampu LED (Light Emmiting Diode) yang diaplikasi ke semua jajaran lampu skutik premium Honda. Bahkan merambah ke semua jenis lampu, baik lampu besar depan, lampu sein, lampun senja, serta lampu belakang yang terpisah dengan lampu sein.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)