Fiat Panda Digadang untuk Mobil Low Carbon Emission

Selasa, 08 Juli 2014 - 14:07 WIB
Fiat Panda Digadang...
Fiat Panda Digadang untuk Mobil Low Carbon Emission
A A A
JAKARTA - Indonesia nantinya akan memberlakukan program mobil emisi karbon rendah (Low Carbon Emission atau LCE). Melihat hal ini beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah merencanakan akan memasukkan produknya, walaupun peraturan dan program ini belum diketahui kepastiannya.

Peraturan mengenai LCE tertuang pada Peraturan Pemerintah No 41/2013, semua merek bisa mengukuti program LCE untuk kendaraan bermotor mesin bensin atau mesin diesel asalkan emisi gas buang sesuai aturan yang akan dicanangkan.

PT Garansindo Inter Global (GIG) selaku distributor Fiat di Indonesia, ketika disinggung berkaitan dengan hal ini menyatakan pihaknya akan memasukkan Fiat Panda. Kendaraan hatchback ini rupanya di luar sana sudah menerapkan LCE.

Muhammad Al Abdullah, Chief Marketing Officer PT GIG mengatakan bahwa kalau peraturan itu sudah jelas dikeluarkan pemerintah, tidak menutup kemungkinan Fiat Panda akan mengaspal di Indonesia.

"Kita lihat dulu bagaimana peraturan pemerintah tentang LCE, kalau sudah jelas baru kita ikuti. Memang saat ini Fiat Panda digadang sebagai kandidat LCE. Pemerintah bicara apa kita APM selalu ngikutin aja. Yang penting suruh jelas dulu aturannya baru kita keluarkan," ungkapnya.

Nantinya Fiat Panda yang akan dipasarkan untuk Indonesia dibekali mesin dua silinder 875 cc, Twin Air turbo. Meski mungil, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 85,1 PS @5.500 rpm dan torsi 145 Nm @1.900 rpm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)