Posko Mudik Michelin dan Planet Ban Bisa Isi Nitrogen Gratis

Kamis, 17 Juli 2014 - 16:02 WIB
Posko Mudik Michelin dan Planet Ban Bisa Isi Nitrogen Gratis
Posko Mudik Michelin dan Planet Ban Bisa Isi Nitrogen Gratis
A A A
JAKARTA - Dukung keselamatan berkendara selama musim mudik Lebaran, PT Michelin Indonesia (Michelin) bekerjasama dengan Planet Ban menyediakan Posko Mudik untuk pengecekan ban dan pengisian nitrogen secara gratis.

Kegiatan akan berlangsung di 10 gerai Planet Ban yang tersebar dari area Jabodetabek hingga lintasan Pantai Utara (Pantura). Program ini berlangsung mulai 21 Juli–3 Agustus 2014 ( H-7 hingga H+7).

Toko yang menjadi posko Mudik Michelin–Planet Ban adalah Cimone, Balaraja, Kalimalang, Lenteng Agung, Kramat Jati, Cimanggis, Tambun, Tajur, Cikampek Kota, Palimanan, Soekarno Hatta (Bandung) dan Cileunyi.

"Melalui posko mudik ini kami ingin mengajak masyarakat dan pengendara roda dua untuk lebih peduli dengan ban ketika ingin berkendara. Memahami dan mengerti kondisi ban sebelum berkendara dapat menurunkan risiko kecelakaan di jalan raya, terutama pada masa-masa arus mudik dan arus balik," ujar Country Commercial Market Product Manager 2W (Motorcycle) Product Line PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng, dalam rilis yang diterima Sindonews, Kamis (17/7/2014).

Data Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencatat angka kecelakaan pada saat mudik tahun lalu mencapai 3.512 kecelakaan. 760 orang diantaranya meninggal dunia, 1.252 luka berat, dan 4.610 luka ringan.

Tahun ini, Menteri Perhubungan, E.E Mangindaan, memprediksi akan ada 1 juta pemudik yang menggunakan motor. Ia juga memperkirakan 70% kecelakaan akan terjadi pada kendaraan roda dua.

Semantara itu sepanjang 2013, tercatat 119.560 sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas. Tingginya angka kecelakaan dipengaruhi oleh rendahnya kesadaraan untuk tertib berlalu lintas dan tingginya populasi roda dua yang mencapai 86,25 juta unit.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0871 seconds (0.1#10.140)