3 Keunggulan Ban Michelin BFGoodrich, Bisa untuk LCGC hingga MPV!

Kamis, 27 Oktober 2022 - 19:25 WIB
loading...
3 Keunggulan Ban Michelin BFGoodrich, Bisa untuk LCGC hingga MPV!
Ban Michelin BFGoodrich Advantage Touring tersedia dalam 43 dimensi dari 14 hingga 18 inci dan diproduksi di pabrik Michelin di Indonesia. Foto: dok Michelin Indonesia
A A A
JAKARTA - Michelin BFGoodrich Advantage Touring diklaim sebagai ban mobil penumpang jenis on-road yang ekonomis. Bisa digunakan mobil berjenis LCGC dan MPV, juga sedan, hatchback, dan SUV.

BFGoodrich adalah ban yang diproduksi Michelin di Indonesia sejak 2020. Tapi, hanya untuk pasar ekspor. Nah, di Q4 tahun ini, Michelin mulai mengenalkan ban mobil penumpang BFGoodrich untuk pasar Indonesia.

Ban tersebut hadir dalam ukuran 14 hingga 18 inci dengan total 43 dimensi.

Presiden Direktur Michelin Indonesia Steven Vette menyebut peluncuran BFGoodrich sebagai langkah penting bagi Michelin di Indonesia.

”Ban ini telah diekspor ke Amerika, Jepang, Eropa dan banyak negara lainnya,” kata Steven. Menurut Steven, ban BFGoodrich seri terbaru ini telah disegarkan dengan pilihan ukuran luas serta peningkatan pada performa dan estetika. “Ada garansi pabrik selama 6 tahun,” beber Steven.

Customer Engineering Support Michelin Indonesia Mochammad Fachrul Rozi menyebut BFGoodrich Advantage Touring yang dipasarkan di Indonesia sedikit berbeda dengan seri ekspor. Ada penyesuaian ketahanan terhadap aspal yang panas. Sehingga cocok digunakan di negara tropis.

”Sedangkan BFGoodrich yang diekspor dirancang untuk negara empat musim di mana kondisi jalan tidak terlalu ekstrem,” ujar Rozi. Nah, berikut keunggulannya:

1. Estetika dan performa kebisingan lebih baik dari desain pola tapak baru, lebih sederhana, serta asimetris yang dioptimalkan untuk mengurangi kebisingan kabin interior.

BACA JUGA: Vespa Matik Terendam Banjir, Jangan Panik! Ini Cara Mengatasinya

2. Dirancang untuk menangani pengereman di segala kondisi. Sebab, desain permukaan asimetris memiliki blok tapak tegas, serta dinding yang memungkinkan kontrol lebih responsif. Blok tapak besar memberi kinerja pengereman lebih baik dalam kondisi basah maupun kering.

3. Rangka saling mengunci, sehingga dapat mengurangi gesekan dan panas, juga membantu mengurangi konsumsi bahan bakar. Ditambah bidang kontak yang dioptimalkan dan dirancang khusus untuk kondisi jalan yang memilikipanastinggi.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1485 seconds (11.252#12.26)