Tak Tertarik Bikin Mobil Listrik, Audi Tetap Fokus Hibrid

Jum'at, 25 Juli 2014 - 17:49 WIB
Tak Tertarik Bikin Mobil Listrik, Audi Tetap Fokus Hibrid
Tak Tertarik Bikin Mobil Listrik, Audi Tetap Fokus Hibrid
A A A
STUTTGART - Ketika pabrikan tengah gencar mempromosikan kehadiran mobil listrik, Audi justru mengatakan tidak tertarik. Mereka bakal tetap fokus pada kendaraan hibrid.

Audi ternyata tidak mau terlibat dalam perlombaan mobil listrik yang saat ini dipimpin Tesla dan BMW. "Kami telah menguji teknologinya, kami tahu dari sudut pandang pelanggan, teknologi hibrid tetap yang terbaik," ujar Bos Audi, Rupert Stadler, yang dilansir dari Autocar, Jumat (25/7/2014).

Alasannya menurut Stadler lantaran angka penjualan mobil listrik saat ini masih terlalu kecil. Manufaktur asal Jerman ini masih perlu membuktikan bahwa banyak konsumen memang menginginkannya.

Dirinya yakin keunggulan hibrid dibidang efisiensi dan jarak tempuh mampu menarik peminat. Bahkan Stadler mengklaim pernah berbincang dengan pelanggan Tesla yang mengatakan jika Audi Q7 plug-in hybrid tersedia di pasar, ia akan memilihnya.

"Kami sangat yakin telah memilih jalan yang benar. Kami ingin membuat mobil yang menjual," tukasnya. Stadler juga mengonfirmasi rencana kehadiran Audi Q7, A8 dan A6 long-wheelbase versi plug-in hybrid di kemudian hari.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)