Mobilio Optimis Kuasai Pasar LMPV di Surabaya

Kamis, 14 Agustus 2014 - 11:26 WIB
Mobilio Optimis Kuasai Pasar LMPV di Surabaya
Mobilio Optimis Kuasai Pasar LMPV di Surabaya
A A A
SURABAYA - Hadirnya Honda Mobilio RS pada Juli lalu menambah satu lagi varian dari jajaran Mobilio dan menjadi produk fenomenal dalam hal penjualan. Meskipun sempat mengalami penurunan penjualan hingga 30% karena libur Lebaran kemarin, Mobilio masih memimpin pasar penjualan LMPV dibeberapa kota seperti Yogyakarta dan Semarang. Perusahaan optimis pada Agustus ini, pasar LMPV di Surabaya, Honda Mobilio akan menjadi nomer satu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Director Marketing and After Sales Service PT PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di sela-sela acara test drive Mobilio RS di Malang, Kamis (14/8/2014). "Pasar Mobilio memang luar biasa di luar ekspetasi kami, daftar inden hingga 4.000 unit lebih sejak peluncuran RS. Rencanannya akhir bulan ini akan deliveri sebanyak 3.000 unit," ucapnya.

Market LMPV secara keseluruhan naik karena kontribusi produk Honda yaitu Mobilio. Selama ini, permintaan pasar khususnya di kota-kota besar di pulau Jawa paling besar adalah varian metik. Wajah Mobilio RS tampil sporty dengan desain bumper depan dan belakang lebih agresif ditambah pelek yang lebih gagah, meski berdimensi sama dengan varian lainnya.

Berdasarkan data dari PT Honda Prospect Motor, semester pertama pemintaan varian ini sebanyak 8.000-an unit. Diprediksi Agustus ini akan naik lagi, alasan tersebut dilihat dari produksi dan SPK yang telah masuk. Banyaknya permintaan membuat konsumen harus bersabar. Pihak HPM memberlakukan inden namun, tidak terlalu lama hanya satu bulan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7367 seconds (0.1#10.140)