Lagonda Tertangkap Kamera Mata-mata

Senin, 25 Agustus 2014 - 20:24 WIB
Lagonda Tertangkap Kamera Mata-mata
Lagonda Tertangkap Kamera Mata-mata
A A A
LONDON - Rasa penasaran terhadap Aston Martin Lagonda kini sedikit terbayar. Jika dari kemarin pabrikan hanya merilis gambar penggoda, kini berkat jepretan mata-mata sosok sedan super mewah tersebut sudah dapat dinikmati.

Lagonda yang dijadwalkan meluncur tahun depan tertangkap kamera sedang melakukan tes uji jalan di Oman. Pengujian dilakukan jauh dari tempat asal, Inggris, lantaran Aston Martin ingin menjual Lagonda sebagai sedan eksklusif yang hanya ditawarkan di Timur Tengah.

Dikutip dari laman Autocar, Senin (25/8/2014), meminjam gaya Aston martin, desain Lagonda sesungguhnya hasil perpaduan cantik antara Aston dengan Lagonda klasik tahun 1976, yang dirancang oleh William Towns.

Rincian teknis belum dikeluarkan pabrikan, namun dipahami bahwa model produksi akan tetap menggunakan mesin V12 5.9-liter dari Aston Martin Rapide S. jantung tersebut dapat menghasilkan tenaga 550dk dan torsi 457 ft.

Di Rapide S, akselerasi dari 0-100kpj dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 5 detik, sebelum melaju hingga kecepatan 190mph. Daya hasil pembakaran dikirim ke roda belakang melalui transmisi ZF otomatik 6-percepatan.

Lagonda hanya akan dijual untuk mereka yang "diundang" pabrikan. Produsen mobil asal Inggris tersebut juga belum merilis harga resmi, Aston hanya berujar "harganya akan sepadan dengan eksklusivitas mobil, kualitas dan sifat mewah".
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6437 seconds (0.1#10.140)