Volvo Truk Bidik Pasar Jawa Timur

Kamis, 04 September 2014 - 21:40 WIB
Volvo Truk Bidik Pasar Jawa Timur
Volvo Truk Bidik Pasar Jawa Timur
A A A
SURABAYA - Volvo Trucks mulai menyerbu pasar Jawa Timur (Jatim). Perusahaan yang berbasis di Swedia ini mentargetkan pemasaran truk sebesar 10% dari market share truk premium sebanyak 25.000 unit.

Kebijakan membidik pasar Surabaya, karena perekonomian cenderung membaik dibandingkan kota-kota lain. Target tersebut diprediksi bisa terpenuhi, karena Surabaya masih memprioritaskan penggunaan truk dalam pengangkutan.

“Saya kira 10% dari pasar premium kami akan dapat. Kami sudah memprediksi segala peluangnya,” kata Marketing Director Alan Caugant dalam jumpa pers di Shanglilla Hotel, Rabu petang, (3/9/2014).

Alan mengatakan, truk Volvo FM 370 6x4 Tractor model terbaru akan menguasai Indonesia, karena harga yang dipatok tidak terlalu tinggi melihat kualitas yang ada. Armada ini diperuntukan untuk sektor tambang dan konstruksi alat berat di Indonesia.

Volvo truk ini sangat cocok untuk kondisi fisik dan geografis alam indonesia yang sulit seperti pertambangan, minyak bumi dan kontruksi.

“Saya jamin kualitas yang dibuat ini sangat baik. Kami memprioritaskan pembenahan pada driver dan kenyamanan,” ujar dia.

Alan menuturkan, truk ini mampu membawa beban hingga 23 ton dan mampu menarik beban 60 ton. Karena truk ini memiliki kekuatan sebesar 370 tenaga. Posisi setir bisa diatur sesuai dengan selera.

Chief Executive Officer PT Indotruck Utama, Stefan Soenchen mengatakan, keberadaan truk ini akan menjadi pilihan bagi pengusaha. Karena, kondisi truk masih memakai standar Eropa yang memiliki bodi besar dibandingkan truk di Indonesia.

“Hampir semua bagian di truk ini benar-benar baru. Bagian tengah saja benar-benar beda,” katanya.

Dalam membidik pasar, lanjut dia, pihaknya telah menanamkan investasi dalam berbagai fasilitas guna memperkuat posisi jaringan Volvo Trucks dan layanan penjualan serta pacsa penjualan bagi pelanggannya.

“Ada sekitar 42 outlet penjualan dan layanan pasca penjualan di Indonesia.” Paparnya.

Dengan banderol USD150.000 atau sekitar Rp1.7 miliar, Volvo Truk FMX ditawarkan dalam dua pilihan mesin, 11 Liter (330 hingga 370 tenaga kuda) dan 13 Liter (400 hingga 480 tenaga kuda).

Konsumen juga diberikan pilihan untuk 2 model transmisi, Manual VT transmission dengan variasi gear yang berbeda. Transmisi Automatis, I-Shift transmission terdepan khusus untuk konstruksi dan Transmisi Automatis Powertronic.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6761 seconds (0.1#10.140)