Ini Jawaban Apakah Daihatsu UFC Akan Masuk Produksi

Senin, 08 September 2014 - 15:42 WIB
Ini Jawaban Apakah Daihatsu UFC Akan Masuk Produksi
Ini Jawaban Apakah Daihatsu UFC Akan Masuk Produksi
A A A
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan bakal membawa enam mobil konsep ke ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Salah satu yang bakal mengisi ruang pamer ialah Ultra Function Compact (UFC-3), MPV kompak 7-penumpang.

UFC-3 sebelumnya pernah tampil di IIMS 2013 dan disebut-sebut akan menjadi adik dari Xenia. Lantas apakah kehadiran UFC-3 yang ketiga kalinya di ajang IIMS kali ini, merupakan sinyal Daihatsu bakal segera mewujudkannya jadi produksi masal.

"Jika dilihat, pada UFC-1 tampak sekali desainnya adalah awang-awang. Generasi kedua makin realistis, dan yang ketiga makin realistis lagi. Sebab pengembangannya merupakan input dari pengunjung," ujar Marketing Director ADM, Amelia Tjandra di Jakarta, Senin (8/9/2014).

Amelia menerangkan, sesungguhnya mobil konsep yang sudah menelurkan tiga generasi ini masih belum mendekati kenyataan menjadi mobil produksi. Karena kemunculannya di IIMS 2014 pada dasanya merupakan bukti komitmen yang ingin ditampilkan Daihatsu.

"Sekali lagi saya tidak bisa bilang apakah mobil ini bakal terus jadi sebuah konsep. Dan berlanjut ke UFC-4, 5,6 atau akan menjadi mobil produksi masal yang dijual di Indonesia. Pastinya IIMS merupakan ajang Daihatsu memperlihatkan mimpinya kepada konsumen," imbuh Amelia.

Selama 10 hari pelaksanan IIMS 2014, booth Daihatsu akan dilengkapi dengan Research & Development Corner (R&D Corner) yang menampilkan kemampuan dan program unggulan Daihatsu.

"Akan ada Ayla Parts Corner, dimana komponen Ayla dipisah dan digantung-gantung. Ini pertama kalinya di IIMS. Kami ingin memperlihatkan komponen lokal dan yang masih impor, serta menunjukkan apa yang dikerjakan tim R&D," pungkas Marketing Executive Coordinator ADM, Rokky Irvayandi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8788 seconds (0.1#10.140)