Supercar Hibrid Honda Curi Perhatian di IIMS 2014

Jum'at, 19 September 2014 - 11:27 WIB
Supercar Hibrid Honda Curi Perhatian di IIMS 2014
Supercar Hibrid Honda Curi Perhatian di IIMS 2014
A A A
JAKARTA - Salah satu mobil yang paling banyak menyita perhatian di booth Honda IIMS 2014, adalah supercar hibrid NSX Concept II.

Supercar ini merupakan mobil generasi terbaru NSX (New Sport Experience) yang mengusung jantung hibrid ramah lingkungan.

Honda NSX Concept tampil perdana di ajang NAIAS (North America International Auto Show) 2012, di Detroit, Michigan, Amerika Serikat. Kemudian di kawasan Asia & Oceania di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

“Sesuai tema Honda di IIMS 2014, yaitu Welcome to the Next Excitement!, mobil ini hadir sebagai perwujudan komitmen Honda untuk selalu menjadi yang terdepan, dalam menghadirkan inovasi dan kesenangan bagi konsumen," ujar President Director Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida di JiExpo Kemayoran, Kamis (18/9/2014) malam.

Dia menambahkan, Honda NSX Concept II sendiri merupakan puncak pencapaian Honda di bidang teknologi canggih dan performa mumpuni. Secara keseluruhan, desain mobil ini sangat futuristik, baik bagian eksterior maupun interior.

Lampu utama mengusung LED (Light Emiting Diode) yang meruncing di bagian depan, kontras dengan sayap kecil di buritan belakang. Honda NSX Concept II memiliki panjang 4.830 mm, lebar 1.895 mm, tinggi 1.160 mm, serta jarak sumbu 2.575 mm.

Dibandingkan pendahulunya, mobil tersebut jauh lebih ringan. Insinyur Honda menggunakan bahan dasar alumunnium dan Carbonfibre Reinforced Plastic (CRFB), pabrikan mengklaim performa mobil jadi lebih baik dari segi aerodinamika.

Tenaga penggerak disuplai mesin Sport Hybrid All Super Handling All-Wheel Drive (SH-AWD). Mesin bensin V6 berkerja integral dengan satu motor listrik, ditambah dua motor yang berkerja independen menggerakkan roda belakang.

Tenaga hasil pembakaran dikirim ke aspal jalan melalui transmisi kopling ganda 7-percepatan. Honda mengklaim saat melibas tikungan, NSX Concept II jauh lebih stabil bahkan melampaui sistem AWD (All Wheel Drive) masa kini.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3859 seconds (0.1#10.140)
pixels