Vios TRD Bukti Desainer Lokal

Senin, 22 September 2014 - 15:38 WIB
Vios TRD Bukti Desainer Lokal
Vios TRD Bukti Desainer Lokal
A A A
JAKARTA - Vios TRD di ajang indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, dijadikan bukti pengaruh desain lokal terhadap penjualan mobil di Tanah Air.

"Kita harus bisa memberikan taste Indonesia, dalam hal ini Vios TRD. Desain stiker asli Indonesia," ujar Departement Head - Model Life Improvement Toyota, Doni Yuwono di booth Toyota di Hall D JiExpo, Kemayoran, Senin (22/9/2014).

Doni menambahkan, inspirasi awal tipe TRD ini berangkat dari nama Vios itu sendiri. Vios diambil dari nama Yunani Viosis, yang artinya kehidupan. Pengertian tersebut menginspirasi tim desain menwujudkannya ke bentuk jadi.

"Bentuk dari radiator depan mengalir hingga ke belakang. Memberi kesan speed dan memperkuat kesan sporty dari mobil itu sendiri," tambah Doni.

"Karena aksesoris ini juga Genuine maka kami juga mengajukan persetujuan TMC. Semua dokumen diserahkan ke TMC, hak cipta dalam proses ada divisi khusus untuk mengurusi proses izin tersebut," pungkasnya.

Dari sisi mekanikal, Vios TRD tidak mengalami perubahan dari pendahulunya. Jantung masih menggunakan mesin 1NZ-FE ETCS 1.5-liter 16-valve DOHC.

"Untuk tipe transmisi manual Vios TRD dibanderol Rp286.750.000, untuk matik Rp299.350.000. Atau terpaut Rp16 juta dari Vios G," pungkas Marketing Director TAM, Rahmat Samulo.

Untuk bagian ekterior, perbedaan dapat ditelusuri mulai dari bumper depan, side skirt dan pemakaian lampu DRL (Day Running Light). Sedangkan untuk interior, perubahan paling mencolok hanya pemakaian karpet yang kini memakai emblem TRD.

Proses development membutuhkan waktu 12 bulan. Mulai dari Planning, deskripsi model, persiapan produksi hingga model trial.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1429 seconds (0.1#10.140)