Peugeot Kenalkan Konsep Exalt Baru di Paris Motor Show

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 13:08 WIB
Peugeot Kenalkan Konsep Exalt Baru di Paris Motor Show
Peugeot Kenalkan Konsep Exalt Baru di Paris Motor Show
A A A
PARIS - Peugeot memperkenalkan versi terbaru dari konsep Exalt yang pertama kali muncul kehadapan publik di Beijing Motor Show April lalu.

Secara kasat mata hampir tidak ada perbedaan dengan Exalt di Beijing. Mobil ini masih mengambil bentuk ramping coupe empat pintu yang meminjam desain dari konsep Onyx.

Sedikit yang dapat diamati antara keduanya ialah pemilihan warna. Jika Exalt Beijing dibagian belakang dilabur wana merah, Exalt di Paris Motor Show 2014 dilapisi bahan tekstil inovatif.

Peugeot menyebutnya Shark Skin (kulit Hiu). Produsen asal Perancis ini mengklaim permukaan tersebut mampu mengurangi koefisien drag. menjadikan mobil lebih lincah dikendarai.

Dibagian dalam, Exalt menawarkan kabin kelas atas dengan alat pembersih udara yang terintegrasi. Serta dilengkapi dengan sistem infotainment baru yang dijuluki Peugeot i-Cockpit.

Sebagian besar kontrol di konsol tengah telah digantikan oleh switch yang dikendalikan dalam dua kelompok yang terletak di kedua sisi roda kemudi.

Kayu ebony yang dulu hadir di konsep Beijing kini digantikan newspaper wood, yaitu kayu berwana salmon yang terbuat dari koran bisnis daur ulang.

Penggerak Exalt berasal dari drivetrain hibrid bensin-listrik. Mesin pertama mengunsung jatung 1.6-liter turbocharged 4-silinder bertenaga 270dk yang dipinjam dari RCZ R.

Sedangkan penggerak lain ialah motor listrik bertenaga 67dk yang dipasang di poros roda belakang. Dua sumber daya tersebut mengirimkan tenaga 340dk ke keempat roda melalui transmisi otomatis 6-percepatan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8253 seconds (0.1#10.140)