Ini Spesifikasi Mesin Renault EOLAB

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 15:13 WIB
Ini Spesifikasi  Mesin Renault EOLAB
Ini Spesifikasi Mesin Renault EOLAB
A A A
PARIS - Penampilan Renault EOLAB di ajang Paris Motor Show 2014 membuat kagum pengunjung yang hadir baik dari segi desain maupun teknologi.

Pasalnya, bukan hanya teknologinya yang diklaim hemat bahan bakar, tampilan eksteriornya sangat futuristik. Apalagi dengan warna silver yang menyeliputi seluruh bodi.

Guratan pada bagian belakang bodi menambah tegas karakter mobil 5 penumpang ini. Pada interiornya mencerminkan mobil masa depan, mulai dari dashboard, kursi hingga minimalnya tombol.

RenaultRenault

Tenaga penggerak EOLAB berasal dari drivetrain hibrid bensin-listrik yang terdiri dari mesin 3-silinder 1.0-liter yang berasal dari Twingo dan sebuah motor listrik kompak.

Mesin yang dipakai adalah mesin bensin konvensional menyuplai tenaga 75dk dan torsi 70 Nm. Sedangkan motor listrik menggunakan tenaga baterai untuk menghasilkan 67dk dan torsi 147 Nm.

Kedua unit penggerak tersebut mengirimkan daya ke roda melalui transmisi 3-percepatan clutchless yang sangat kompak. EOLAB ini menawarkan dua mode mengemudi yang disebut hari kerja dan akhir pekan.

RenaultRenault

Bila memilih modus hari kerja, mobil akan berjalan dengan tenaga listrik sejauh 41 mil hingga kecepatan 75 mph. Jika daya baterai habis atau kecepatan mobil melebihi 75 mph. Tenaga akan diambil alih oleh mesin bensin.

Sedangkan dalam mode akhir pekan, EOLAB beroperasi seperti standar plug-in hybrid dengan mengandalkan kedua sumber daya untuk digunakan sebagai bahan bakar sedikit mungkin.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9263 seconds (0.1#10.140)