Truk Masa Depan Volvo Bisa Scan Mobil Lain

Rabu, 08 Oktober 2014 - 21:27 WIB
Truk Masa Depan Volvo...
Truk Masa Depan Volvo Bisa Scan Mobil Lain
A A A
STUTTGART - Volvo sedang mengembangkan fitur canggih, berupa keselamatan aktif yang siap diadopsi ke seluruh model truck dalam kurun waktu 5-10 tahun mendatang.

Ini merupakan langkah untuk menyaingi lawan lawasnya yaitu Mercedes-Benz yang mengembangkan Future Truck 2025 merupakan lawan sebanding.

Proyek ini bernama Non-Hit Car and Truck, Direktur Produk Keselamatan Volvo Truk Carl Johan Almqvist mengatakan, visi Volvo untuk keselamatan lalu lintas yaitu mengurangi kecelekaan yang berhubungan dengan truck.

"Teknologi unik ini membawa kami menuju visi awal. Mudah-mudahan akan menyelamatkan banyak nyawa di masa depan," pungkasnya seperti dilasnir dari Autoevolution, Rabu (8/10/2014).

Disebutkan Volvo, Non-Hit Car and Truck dapat menghilangkan risiko kecelakaan yang disebabkan oleh terbatasnya jarak pandang. Teknologi ini memiliki kemampuan melihat dalam radius putar 360 derajat. Memungkinkan segala sesuatu yang dekat truk, seperti pejalan kaki, pengendara sepeda dan mobil dapat terlihat.

Diadopsi mobil penumpang

Non-Hit Car and Truck dikembangkan bersama-sama dengan divisi mobil penumpang Volvo. Secara sederhana fitur ini mengevaluasi setiap hambatan disekitar truck, kemudian menyarankan tindakan apa yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan.

Jika pengemudi tidak merespon tindakan yang disarankan, roda kemudi dan sistem pengereman dapat aktif secara otomatis. Non-Hit Car and Truck juga menganalisis jalan dalam radius 360 derajat setiap 25 milidetik.

Tujuannya untuk memprediksi skenario lalu lintas hingga 5 detik di depan tergantung pada kecepatan obyek. Fitur ini nantinya juga akan diadopsi ke divisi mobil penumpang meski belum ada kepastian waktu tepat.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)