Pasar Delica Sangat Spesial

Kamis, 16 Oktober 2014 - 17:14 WIB
Pasar Delica Sangat Spesial
Pasar Delica Sangat Spesial
A A A
RIAU - Mitsubishi tidak mematok target tinggi untuk Delica, karena target pasarnya sangat spesial.

Pasar Sumatera di segmen high MPV tidak begitu besar, justru didominasi oleh pasar komersil.

"Kita menargetkan tidak banyak, sekitar lima unit per bulan untuk tahap awal. Delica berada di niche market dimana target pasarnya sangat spesial," kata GM Asst to Presdir Finance & VAP PT Suka Fajar, sebagai dealer utama di Riau, Nila Riana.

Nila menambahkan, dirinya optimis mobil Delica yang bermain di kelas niche market dengan memberikan beragam fitur yang tidak dimiliki pesaingnya, sehingga mempunyai nilai lebih sebagai pilihan konsumen.

Bisa dicontohkan, untuk perusahaan yang intensitas mobilitasnya sangat tinggi, seperti Chevron. Dengan kemampuan dan kelebihan yang dimiliki, Delica bisa mentransportir karyawan mereka dari satu tempat ke tempat yang lain di medan yang cukup ekstrim.

Sebelumnya, Mitsubishi Delica resmi mengaspal di Pulau Sumatera beberapa waktu lalu, dan diluncurkan di Riau. Alasan dipilihnya Riau sebagai kota peluncuran pertama untuk daerah, karena wilayah Sumatera mempunyai kontribusi penjualan terbesar, yaitu 25% setelah pulau Jawa yang mencatat 60%.

Di Riau harga Mitsubishi Delica berbeda dengan di Jakarta. Harganya lebih mahal Rp6 juta dibanding Jakarta seharga Rp409 juta.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8873 seconds (0.1#10.140)
pixels