Merek Jerman Invasi ke Brazil

Senin, 20 Oktober 2014 - 12:51 WIB
Merek Jerman Invasi ke Brazil
Merek Jerman Invasi ke Brazil
A A A
BRAZILIA - BMW mengumumkan mobil pertama yang dibuat dari pabrik perakitan pertawa BMW di Brazil, Amerika Selatan.

Mobil tersebut adalah BMW 328i ActiveFlex berwarna putih, dan merupakan model yang dirancang khusus untuk Brazil. Meski pabrik sudah mampu menghasilkan mobil, namun pekerjaan konstruksi masih belum selesai.

Dilansir dari Leftlanenews, Senin (20/10/2014), BMW mengharapkan seluruh pabrik akan selesai pada September 2015. Ketika pabrik berjalan normal, fasilitas tersebut mampu menghasilkan setidaknya 30.000 mobil setahun.

Model model yang akan dibangun dari pabrik ini adalah MINI Countryman, BMW seri-1 versi hatchback lima pintu, sedan seri-3, X1 dan X3.

Kebanyakan BMW dan mini yang dibangun di Brazil akan dijual secara lokal, tapi segelintir akan diekspor ke negara-negara tetangga seperti Argentina. BMW berharap mobil produksi lokal dapat meningkatkan pangsa pasar mobil mewah di Amerika Latin.

"Prinsip strategis kami dari "produksi mengikuti pasar" sebelumnya terbukti efektif di negara-negara seperti Amerika Serikat dan China dan juga akan memastikan kesuksesan kami di Brazil, pasar yang penting di masa depan," jelas BMW dalam sebuah pernyataan.

Selain BMW produsen mobil Jerman lain tidak ingin ketinggalan mencicipi "kue" Brazil yang sedang bertumbuh. Rival abadi mereka, yaitu Mercedes-Benz saat ini juga sedang membangun pabrik perakitan di Brazil bagian selatan.

Selain Mercy, rival lain seperti Audi bahkan sudah mulai merakit A3 dan Q3 di sebuah pabrik yang dioperasikan Volkswagen.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3066 seconds (0.1#10.140)
pixels