Butuh Keahlian untuk Kendarai Cam-Am Spyder

Rabu, 05 November 2014 - 21:15 WIB
Butuh Keahlian untuk Kendarai Cam-Am Spyder
Butuh Keahlian untuk Kendarai Cam-Am Spyder
A A A
JAKARTA - Berkendara dengan motor gede (moge) diakui memiliki keunggulan tersendiri. Salah satu yang paling kentara ialah tatapan mata pengendara lain saat motor yang dibesut melintas didepan mereka.

Namun hal itu juga yang kerap menjadi perbincangan. Banyak yang menganggap pengendara moge arogan dijalan. Terlebih ketika touring dengan komunitas motor besarnya yang sering "meminta jalan" serampangan.

"Benar, apalagi kalau naik Cam-Am Spyder kita sering dianggap songgong karena mau tidak mau badan kita harus mengikuti arah motor agar salah satu ban depan tidak ngangkat," ujar Ratson, salah satu test ride dari Ridis Biker di Alam Sutra, Tangerang, Rabu (4/11/214).

Padahal menurut ratson, style berkendara Cam-An Spyder memang harus begitu. "Harus untuk mengimbangi bantingan motor, kalau tidak motor akan limbung dan kita sulit mengendalikan arah motor," imbuhnya.

Ratson menambahkan, karena cara berkendara yang sedikit berbeda dengan motor roda dua pada umumnya. Maka bagi mereka yang baru pertama mencoba mengendarai Can-Am harus mengerti cara mengemudikan mobil terlebih dahulu.

"Posisi setang ditengah sedangkan roda ada dua didepan. Posisi ini mirip setang Bajaj. Intinya yang jago bisa bawa mobil pasti bisa bawa motor ini. Kalau untuk berapa lama agar bisa mahir tergantung individunya. Tapi 2 minggu juga sudah bisa," pungkas Ratson.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0137 seconds (0.1#10.140)