BMW Bakal Perkecil Kapasitas Motor

Senin, 17 November 2014 - 17:26 WIB
BMW Bakal Perkecil Kapasitas Motor
BMW Bakal Perkecil Kapasitas Motor
A A A
STUTTGART - BMW Motorrad mencari cara agar motor-motor produksi mereka dapat lebih lunak dan cepat diterima pasar. Salah satu cara ialah menurunkan kapasitas mesin yang nantinya secara otomatis berujung pada penurunan harga jual.

Hal tersebut diungkapkan Autoevolution, Senin (17/11/2014), yang mewawancarai manajer S-Series BMW Joseph Machler. Meski tidak secara spesifik menyebutkan kapasitas yang bakal diusung, kesimpulan sementara diambil dari kejasama BMW dengan TVS yang sudah berlangsung selama satu tahun.

Saat itu, nota kerjasama keduanya menyebutkan akan membangun motor yang dipasarkan di India. Namun hingga kini belum ada realisasi final dimana motor hasil kolaborasi keduanya benar-benar mengaspal.

Ada empat hal pokok yang dibahas BMW dengan Autoevolution, yaitu BMW menegaskan bahwa sepeda motor berkapaitas kecil akan segera datang cepat atau lambat. BMW kurang berminat membangun motor kelas menengah.

Untuk itu poin ketiga ialah BMW akan bekerja sama dengan TVS untuk line-up terbaru ber-cc kecil. Terakhir ialah segmentasi produk, dimana jika dilihat dari standar lokal, motor berkapaitas 500cc di India sudah masuk kedalam motor besar.

Meski demikian, sulit dipercaya BMW dan TVS akan menghasilkan banyak platform baru. Karena akan mengurangi efisiensi yang menguntungkan di sisi BMW. Walaupun pada akhirnya TVS akan meraih pasar yang berbeda dibanding rekannya.

Dugaan kuat, BMW dan TVS akan mengelurkan sepeda motor dibawah 500cc. Namun tidak akan bermain dikelas 250cc seperti banyak pabrikan Jepang. Prediksi sementara bertahan pada motor 350cc-400cc dimana segmen ini sudah dimeriahkan KTM.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1511 seconds (0.1#10.140)