Honda Serius Sasar Kawasan Sub Urban

Selasa, 09 Desember 2014 - 15:43 WIB
Honda Serius Sasar Kawasan Sub Urban
Honda Serius Sasar Kawasan Sub Urban
A A A
BEKASI - Pertumbuhan kawasan sekitar Jakarta merupakan ceruk potensial bagi perkembangan industri automotif. Hal tersebut dibuktikan lewat keseriusan PT Honda Prospect Motor (HPM) menyasar kota Bekasi.

"Saat ini Bekasi menyumbang 14,9% penjualan mobil Honda di Jabodetabek. Kedepannya kami harapkan dapat menyumbang 20-25%," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy di Jatiasih Bekasi, Selasa (9/12/2014).

Jonfis tidak menyebutkan tenggat waktu pencapaian target tersebut. Tapi optimis market di Bekasi terus tumbuh dengan hadirnya line up baru di segmen middle low yang sesuai dengan segmentasi pasar.

"Diantara Jabodetabek Tangerang memang lebih dulu berkembang. Tapi degan hadirnya model baru, kami perkirakan pertumbuhan di Bekasi akan timbul," imbuhnya.

Untuk menggenjot penjualan, PT HPM akan terus menambah pendirian dealer. Tahun depan, pabrikan berlambang 'H' ini berencana menambah empat dealer di Bekasi. Sehingga jumlah total dealer menjadi enam unit.

"Pertumbuhan di tengah kota semakin melebar. Nantinya pembelian mobil akan justru berada di kawasan pendukung. Sementara Jakarta hanya akan menjadi pusat monitoring," tambah Jonfis.

Director Honda Mitra Jatiasih Harry Latif menambahkan, jika dilihat secara populasi segmentasi market Bekasi berada di kelas menengah. Untuk itu pihaknya akan memberikan penetrasi pada produk di tentang harga tersebut.

"Mobilio dan Brio. Sementara Jazz tidak telalu banyak. Beberapa tipe Mobilio ready stock dan ada beberapa tipe juga yang inden," ulasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1804 seconds (0.1#10.140)