Ini Arti Dua Huruf di Tiap Model Lexus

Selasa, 16 Desember 2014 - 11:08 WIB
Ini Arti Dua Huruf di Tiap Model Lexus
Ini Arti Dua Huruf di Tiap Model Lexus
A A A
TOKYO - Pemilihan nama mobil bukan perkara mudah. Merek dan tipe harus mewakili apa yang ditampilkan atau disuguhkan pabrikan. Termasuk Lexus yang membubuhkan dua huruf untuk tiap tipe mobil.

Tiap huruf merupakan singkatan yang memiliki arti tersendiri, menandakan varian dan tipe mobil. Berikut adalah arti dua huruf dalam setiap varian Lexus yang dilansir dari Autoevolution, Selasa (16/12/2014).

LexusTipe LS
LS muncul sekitar 25 tahun yang lalu. Lexus memutuskan untuk memasuki dunia automotif dengan menghadirkan full size sedan mewah. Sesuai debut, LS berarti "Luxury Sedan" atau sedan mewah.

LexusTipe IS
Sukses dengan LS, merek mewah Toyota ini berekspansi menghadirkan sedan yang sesuai untuk penggila kecepatan. IS berarti “Intelligent Sports", yang diterjemahkan sebagai mobil sport cerdas karena mngusung mesin V6.

LexusTipe GS
GS merupakan singkatan dari "Grand Sedan". Meski bukan yang paling besar dalam line up inti, model ini menandai keseriusan Lexus mempertontonkan kemewahan dan kenyamanan sebuah sedan.

LexusTipe ES
Sejalan dengan model LS, Lexus mengembangkan jajaran produk dengan nama ES yang berarti "Executive Sedan". Nama ini dipilih untuk menandakan status sebagai varian entry-level Lexus.

LexusTipe HS
Masih kelurga sedan tapi satu dari jenis yang lain. HS merupakan singkatan dari "Hybrid Sedan". Model ini sedikit lebih besar dari model CT, yang berarti ia datang dengan bobot yang lebih besar dan ruang lebih untuk penumpang belakang.

LexusTipe CT
CT adalah singkatan dari "Compact Touring". Hal ini terutama karena dimensi yang tidak terlalu besar dan dipersenjatai jantung yang sama dengan Toyota Prius, mesin 1.8-liter silus Atkinson ditambah dan motor listrik.

LexusTipe SC
SC singkatan dari "Sport Coupe/Convertible". Generasi pertama ditawarkan hanya dalam bentuk coupe dan terkait erat dengan Toyota Supra. Model ini berhenti produksi pada 2010.

Lexus Tipe RC
Penerus model coupe, RC merupakan singkatan dari "Racing Coupe" atau "Radiant Coupe". Model ini diposting menjad versi coupe dari sedan IS.

Lexus Tipe LFA
LFA merupakan varian supercar yang diterjemahkan sebagai Lexus F-Sport Apex. Model ini dipersenjatai mesin yang paling kompleks yang pernah dibuat, jantung V10 4.8-liter yang dikawinkan transmisi otomatik di belakang.

Huruf X di varian SUV
Huruf X di Lexus terdapat dibeberapa model seperti GX, LX, NX dan RX. Huruf X sendiri diterjemahkan sebagai crossover, karena pada dasarnya merupakan lambang pertemuan dua garis.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1300 seconds (0.1#10.140)
pixels