Honda Bangun Pusat Sejarah di AS

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:11 WIB
Honda Bangun Pusat Sejarah di AS
Honda Bangun Pusat Sejarah di AS
A A A
OHIO - Honda meresmikan pembukaan Heritage Center di Marysville, Ohio, Amerika Serikat. Museum ini akan menjadi pusat sejarah perkembangan Honda baik di Amerika Utara (AS dan Kanada) ataupun seluruh dunia.

Heritage Center menelan dana sebesar USD35 juta atau sekitar Rp438,1 miliar. Museum akan resmi dibuka kepada publik pada Januari mendatang untuk menggambarkan perjalanan 55 tahun Honda di AS.

Pengunjung dapat menikmati semua sejarah yang dipajang dan bisa dilihat secara bebas. Pengunjung bisa melihat mobil dari yang kuno sampai modern, sepeda motor, kendaraan balap, industri robot dan juga produk pesawat udara.

Heritage Center dibangun diatas lahan seluas 160.000 m2. Museum ini sekaligus menjadi kantor baru Honda Technical Development Center dan menjadi tempat pelatihan ahli mesin, teknisi dan asosiasi produk Honda.

"Sebuah visi dari mimpi besar Honda terpampang jelas di seluruh museum. Mulai dari evolusi dari sepeda motor, mobil dan peralatan listrik yang dipamerkan," kata Honda yang dilansir dari Leftlanenews, Jumat (19/12/2014).

Selain mempertontonkan warisan sejarah dan teknologi Honda, Heritage Center ini menjadi pusat apresiasi dan penghargaan untuk terobosan teknologi baru Honda seperti replika robot humanoid ASIMO dan HondaJet.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8176 seconds (0.1#10.140)