Suzuki Survei Harga Celerio

Rabu, 24 Desember 2014 - 12:03 WIB
Suzuki Survei Harga Celerio
Suzuki Survei Harga Celerio
A A A
JAKARTA - Kepastian datangnya Suzuki Celerio tahun depan semakin terang dengan dilakukannya survei harga oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pihak SIS bahkan mendiskusikan harga hatchbak 1.0-liter ini dengan beberapa dealer. Tujuannya agar posisi harga tidak berhimpitan dengan Karimun Wagon R GS dan Suzuki Splash

"Ini karena price (Celerio) posisinya masih harus diatur. Dealer maunya tetap di bawah Splash, tapi di atas Wagon R," ujar 4W Sales Marketing & DND Director PT SIS Davy J Tuilan di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Kendati sudah di depan mata, Davy masih mengelak tentang kepastian tanggal peluncuran Celerio. Menurutnya, kehadiran Celerio tergantung dari berapa harga yang pantas untuk pasar Indonesia, apakah kompetitif atau tidak.

Sebab bila dilihat dari model dan kapasitas mesin, Celerio mirip dengan Wagon R. Mobil yang juga menjamah pasar Eropa ini, bisa masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car) dengan nilai konsumsi bahan bakar 23,1km per liter.

Spekulasi yang muncul, Celerio merupakan pengganti Splash dan akan mengisi segmen entry level Suzuki di luar LCGC. Namun Davy enggan berkomentar soal itu, ia menegaskan jika nantinya hadir, Celerio tidak akan membunuh saudaranya.

"Celerio tidak akan mengandaskan satu model. Kita akan tetap menjual Splash. Tapi itu, posisi harganya harus diatur," ulas Davy.

Matik dan Facelifted

Model lain yang terendus lahir di 2015 ialah Karimun Wagon R matik. Meski demikian, SIS enggan menyebut model apa yang bakal mendapat suntikan transmisi matik. Apakah seluruh tipe, atau varian paling tinggi saja yakni tipe GS yang dibanderol Rp106,5 juta.

"Versi dua pedal sedang proses," kata Davy singkat. Selain Wagon R matik, foto Ertiga facelifted yang tertangkap kamera mata-mata beberapa waktu lalu India juga menjadi buah bibir. Sebab sejak meluncur, Ertiga baru sekali mendapat bedah kosmetik yakni pada varian Sporty.

"Kita harapkan 2015 kita bisa improve penjualan dan juga market share khususnya Ertiga dan pikap. Memang tahun depan kita ada produk-produk baru tapi mohon maaf kami belum bisa berbagi karena harus di komunikasikan kepada prinsipal kami," tambah Davy.

Mengenai perubahan yang bakal diusung Ertiga facelifted, Davy hanya memberikan dua kata kunci yakni gaya dan fungsi. "Saya belom bisa bilang apa-apa. Tapi Kata kunci perubahan di Ertiga ialah di Style dan Fungsi dan bukan berarti penambahan fitur," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7641 seconds (0.1#10.140)