Bos Bentley Konfirmasi Nama SUV Barunya

Selasa, 13 Januari 2015 - 13:58 WIB
Bos Bentley Konfirmasi Nama SUV Barunya
Bos Bentley Konfirmasi Nama SUV Barunya
A A A
DETROIT - Kepastian nama SUV Bentley akhirnya terkuak di Detroit Motor Show 2015. Pabrikan meresmikan nama Bentayga untuk mobil barunya yang rencananya mengaspal pada 2016.

Bentayga diambil dari nama formasi batuan di Gran Canaria di Kepulauan Canary kepulauan Spanyol. Nama ini pilihan karena dianggap mewakili lingkungan baru dan hal ingin dicapai pabrikan.

"Bentayga adalah nama yang mencerminkan apa yang kita tahu tentang SUV. Kami akan melakukan lebih baik dari pada mobil lain di dunia," ujar CEO Bentley Motor Wolfgang Durheimer yang dilansir dari Worldcarfans, Selasa (13/1/2015).

Selain meresmikan nama untuk SUV barunya, pabrikan juga mengkonfirmasi terkait lokasi pembuatan. Bentayga akan dibangun dari pabrik di Crewe, Inggris dan bukan di Slovakia seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Ketika meluncur, Bentayga diprediksi akan menjadi SUV termahal di dunia. Banderol awal diperkirakan mulai dari USD204.000 atau sekitar Rp2,483 miliar. Lebih mahal dari pada SUV high-end seperti Range Rover Sport.

Sayang Durheimer tidak memberikan pernytaan terkait jantung pacu yang bakal diusung. Dugaan kuat masih seperti rumor terdahulu, dimana Bentayga bakal menggendong mesin V8 twin-turbo 4.0-liter atau V8 TDI 4.2-liter yang diambil dari Audi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)