SUV Terkencang di Dunia Makin Melar dan Punya Kursi Ajaib

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
SUV Terkencang di Dunia Makin Melar dan Punya Kursi Ajaib
Bentley Bentayga kini memiliki ukuran yang sama besar dengan Range Rover baru. Foto/Netcarshow
A A A
JAKARTA - Bentley Bentayga , mobil SUV terkencang di dunia kini hadir dengan varian baru yang tubuhnya makin melar. Wheelbase mobil yang semula mencapai 3.175 milimeter kini jadi lebih panjang menjadi 3.355 milimeter.

Penambahan wheelbase 180 milimeter itu membuat ruangan interior mobil kini jadi lebih lega dan lapang. Mobil buatan Inggris itu kini jadi lebih besar dibanding mobil SUV premium lainnya Range Rover.

Penambahan dimensi juga memungkinkan Bentley merombak konfigurasi jok mobil penumpang. Semula Bentley Bentayga standar dilengkapi pilihan 7 kursi guna mengangkut penumpang lebih banyak.

Hanya saja untuk varian Extended Wheelbase opsi itu dihilangkan. Mereka justru membuat pilihan konfigurasi kursi baru yakni lima kursi sebagai standar, 4 plus 1 kursi tambahan dan 4 kursi yang dibuat untuk memanjakan penumpang dengan ruangan yang lebih lapang.



SUV Terkencang di Dunia Makin Melar dan Punya Kursi Ajaib


Keistimewaan Bentley Bentayga Extended Wheelbase menurut Autoexpress memang ada pada jok mobil. Terutama konfigurasi 4 kursi. Pasalnya jok mobil itu didesain sangat khusus dengan konsep kursi penumpang pesawat jet kelas satu yang disebut Bentley's Airline Seat.

Kursi itu juga memiliki 22 pengaturan. Bahkan bisa dibilang tergolong kursi pintar karena dapat mendeteksi temperatur dan kelembabab tubuh penumpang. Kursi kemudian mengeluarkan hawa dingin agar posisi duduk penumpang benar-benar nyaman.

Begitu juga sebaliknya apabila kursi mendeteksi tubuh penumpang terasa lebih dingin. Pijatan dan suhu yang lebih hangat akan keluar dari jok mobil berventilasi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)