Pasar Sepeda Motor Bebek Diprediksi Flat

Kamis, 15 Januari 2015 - 14:11 WIB
Pasar Sepeda Motor Bebek Diprediksi Flat
Pasar Sepeda Motor Bebek Diprediksi Flat
A A A
JAKARTA - Federal International Finance (FIFGROUP), memprediksi pasar sepeda motor bebek akan kembali tergerus pada 2015. Salah satu penyebabnya dipicu pertumbuhan di segmen motorsport.

"Tahun lalu pasar skutik mencapai 70%, motorsport 10% dan sisanya bebek. Tahun ini skutik masih akan sama, tapi tipe sport kemungkinan meningkat 10%," ujar Direktur Marketing FIFGROUP Tjap Tet Fa di sela-sela pengumuman pemenang undian umroh bersama jurnalis di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Menurut Tet Fa, pasar skutik akan tetap stabil. Penyebabnya, AHM (Astra Honda Motor) selaku agen pemegang merek terus memperkenalkan model baru kepada konsumen. Peluncuran New Beat eSP dan Vario 150 diprediksi tetap menjadi tulang punggung penjualan di 2015.

"Kami perkirakan ini jadi satu momentum positif di awal tahun. AHM sendiri memang menargetkan pertumbuhgan model. Skutik digemari karena sisi ekonomis. Tapi karena income konsumen kita juga naik, motorsport ikut naik," imbuhnya.

Kendati demikian, pasar sepeda motor secara keseluruhan diprediksi masih tetap sama dengan tahun lalu. Menurut AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), pada 2015 angka pejualan sepeda motor nasional tetap berkisar di angka delapan juta unit.

"Kami melihat industri akan cenderung stabil. Asosiasi juga memperkirakan pasar cenderung flat di tahun ini. Namun kondisi ini masih awal karena masih Januari. Perlu kestabilan politik dan ekonomi makro di 2015," pungkas Tet Fa.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7347 seconds (0.1#10.140)