Google Lakukan Kerjasama Percepat Pasar Mobil Self-Driving

Selasa, 20 Januari 2015 - 20:29 WIB
Google Lakukan Kerjasama Percepat Pasar Mobil Self-Driving
Google Lakukan Kerjasama Percepat Pasar Mobil Self-Driving
A A A
NEW YORK - Google mulai menjalin diskusi dengan beberapa produsen mobil top dunia untuk mempercepat upaya membawa mobil self-driving ke pasar global pada 2020. Raksasa internet tersebut bahkan sudah membentuk tim pemasok komponen tradisional dan non-tradisional guna memuluskan langkah mereka.

"Kami tidak akan lalai untuk berbicara dengan produsen-produsen mobil terbesar. Mereka punya banyak hal yang ditawarkan," ujar direktur proyek mobil self-driving Google Chris Urmson yang dilansir dari Reuters, Selasa (20/1/2015).

Dengan menjalin komunikasi kepada produsen mobil lain, Urmson berharap kendaraan self-driving akan siap diproduksi sepenuhnya dalam lima tahun mendatang. Hal yang sejalan dengan pemikiran CEO Tesla Motors Elon Musk terhadap keberadaan mobil listrik.

Google juga sudah menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak, baik perusahaan teknologi maupun kelistrikan agar pasokan komponen mobil besutannya tetap tersedia. Beberapa perusahaan yang telah ditunjuk seperti Continental AG, Robert Bosch, ZF dan LG Electronics.

Mobil prototipe self-driving Google menggunakan mikroprosesor yang dibuat oleh Nvidia Corp. Pembuat chip asal Silicon Valley California itu merupakan pemasok tetap sejumlah chip ke Mercedes-Benz dan mobil premium lainnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8714 seconds (0.1#10.140)