Self-driving Google Belum Teruji di Jalan Bersalju

Rabu, 21 Januari 2015 - 08:28 WIB
Self-driving Google Belum Teruji di Jalan Bersalju
Self-driving Google Belum Teruji di Jalan Bersalju
A A A
CALIFORNIA - Mobil self-driving Google tampaknya masih banyak pekerjaan rumah yang dilakukan, salah satunya belum teruji di jalan bersalju.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (21/1/2015), salah seorang pembicara Google Chris Urmson dalam wawancara kepada Bloomberg dalam ajang Detroit Auto Show menyampaikan, salju adalah salah satu kondisi yang belum dilakukan uji coba oleh Google.

"Ternyata di Mountain View itu tidak salju. Tapi masih banyak tempat di mana kita bisa melakukan penjualan, melakukan tes, melihat orang menggunakan dan kemudian melakukan percobaan terhadap berbagai batasan teknologi ke dalam situasi yang lebih menantang," ungkap Urmson.

Dari pernyataan tersebut, bisa diasumsikan, buat mereka yang bertempat tinggal di daerah bersalju, ada kemungkinan mobil self-driving dari Google ini belum bisa dinikmati dalam waktu dekat.

Google memiliki harapan bahwa dapat menyiapkan mobil tersebut dalam lima tahun ke depan.

Sebagai informasi, Google telah merencanakan bermitra dengan lima produsen mobil yang berbeda, untuk membantu membuat mobil self-driving. Mereka berharap jika mobil otonom ini dapat mengaspal mulai 2020 mendatang.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8750 seconds (0.1#10.140)