Desain Low MPV Mitsubishi Sudah Ada

Kamis, 22 Januari 2015 - 16:06 WIB
Desain Low MPV Mitsubishi Sudah Ada
Desain Low MPV Mitsubishi Sudah Ada
A A A
BANDUNG - PT Krama Yudha Tiga berlian Motors (KTB) masih menutup rapat rincian low MPV baru mereka. Kendati demikian, Mitsubishi mengaku sudah mulai melakukan rancang bangun terutama desain eksterior.

"Pasti sudah mulai rancang-rancang desain. Masa produk sudah mau diluncurkan 2017 kita belum siap," ujar Head of MMC & MFTBC PR Department PT KTB Intan Vidiasari di sela-sela Media Test Drive New Mirage di Bandung, Kamis (22/1/2015).

Sementara untuk rincian lainnya Intan masih tutup mulut. Namun dia menegaskan bahwa produk barunya merupakan model yang didesain khusus untuk Indonesia. Baik rancang bangun hingga bentuk eksterior keseluruhan.

"Platfrom-nya seperti apa dan dari mana. Itu rahasia. Itu yang harus ditunggu," imbuh Operating General Manager of MMC Marketing Division KTB Duljatmono sambil berkelakar.

Duljatmono menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan infrakstruktur untuk model terbarunya. Sebab jeda yang tinggal dua tahun bukan waktu yang lama untuk investasi besar.

Low MPV anyar Mitsubishi akan dibangun dari pabrik baru di Delta Mas, Bekasi. Peletakan batu pertama akan mulai dilaksanakan Mei 2015 dan diperkirakan selesai pada semester II 2017. Dana yang diinvestasikan senilai USD600 juta atau sekitar Rp7 triliun.

Tahap awal, pabrik akan memproduksi 160 ribu unit per tahun, baru kemudian ditingkatkan hingga 240 ribu unit per tahun. Pabrik akan memproduksi 80 ribu small MPV per tahun, 60 ribu unit untuk dalam negeri dan 20 ribu unit untuk tujuan ekspor ke Thailand, Vietnam dan Filipina.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)