Dua Varian Honda Beat Baru Meluncur Akhir Pekan di Makassar

Kamis, 22 Januari 2015 - 18:14 WIB
Dua Varian Honda Beat Baru Meluncur Akhir Pekan di Makassar
Dua Varian Honda Beat Baru Meluncur Akhir Pekan di Makassar
A A A
MAKASSAR - PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (Astra Motor Main Dealer) Makassar, selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulsel, Sulbar Sultra dan Ambon mengajak jurnalis menjajal keunggulan dua varian baru Honda Beat, yakni Honda Beat ESP dan Beat Pop Riding.

Uji kehandalan motor matik terbaru ini menyusuri jalan kota Makassar dengan mengambil start di kantor Honda Makassar jalan Alauddin dan berakhir di Trans Studio Mall Makassar berjarak tempuh 45 menit.

Di event tersebut, jurnalis diajak merasakan kehalusan dan keiritan mesin dan tampilan baru Honda Beat. Rencananya, produk baru ini akan diluncurkan pada 24 Januari di Mall Ratu Indah (MARI) Makassar.

Keunggulan Honda Smart Tecnology, dikenal dengan ESP terdiri dari 10 teknologi utama di mesin, dimana didalamnya ada ACG Starter, Roller-type rocker arm, Compact combustion chamber & air intake port, Offset cylinder dan spiny sleeve, Light Weight Piston, Higher rigidity for Crankshaft, Breather structure (crankcase & other), V-Matic Transmission.

Teknologi ini selain tertanam di Skutik kelas atas seperti PCX dan Vario 125 juga akan diterapkan di semua tipe matic yang dimiliki Honda.

Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar, Sinyo Kalangi mengatakan, keunggulan dari Honda Smart Technology adalah economical (hemat bahan bakar), eco friendly (ramah lingkungan), high performance (performa tinggi).

"Produk ini merupakan andalan baru Honda, dimana teknologi yang awalnya hanya bisa dirasakan di motor seharga Rp40 jutaan sekarang bisa dirasakan di varian motor harga ekonomis Rp14 jutaan," ujarnya.

Dia menambahkan, Honda merupakan motor yang terdepan dalam menggunakan teknologi terbaru dan tercanggih. Selain irit dan ramah lingkungan, Honda juga kencang.

Sementara itu, Peserta test Drive Hidayat mengaku, jika motor ini memang beda dengan matic yang sudah ada sebelumnya, tidak saja pada persoalan tampilan tapi juga pada tarikan mesin maupun teknologi yang diterapkan di dalamnya.

"Bunyinya halus, begitupun saat menggunakan starter tangan sangat lembut tidak seperti kebanyakan motor lainnya langsung kedengarannya berisik. Belum lagi, pada penggunaan BBM terbilang irit," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2609 seconds (0.1#10.140)