BYD China Luncurkan SUV Tang Penantang Merek Asing

Sabtu, 24 Januari 2015 - 17:51 WIB
BYD China Luncurkan SUV Tang Penantang Merek Asing
BYD China Luncurkan SUV Tang Penantang Merek Asing
A A A
BEIJING - Banyaknya merek asing yang menyerbu China tidak membuat pabrikan lokal gentar bersaing. Salah satu yang menantang dominasi asing ialah BYD China yang resmi memperkenalkan SUV hibrid bernama Tang.

Nama Tang dipilih sesuai skema nasionalisme China, dimana sebelumnya pabrikan juga mengeluarkan sedan bernama Qin.

"Nama SUV ini diambil dari nama Dinasti Tang. Dinasti yang dikenal di seluruh dunia sebagai yang paling makmur dari semua Dinasti Cina yang besar," ujar BYD China yang dilansir dari Leftlanenews, Sabtu (24/1/2015).

Diklaim sebagai SUV high performance, Tang dipersenjatai mesin bensin turbocharged 2.0-liter dan dua motor listrik. Daya tiap motor listrik disuplai dari baterai 18 kWh.

Tiga jantung tersebut mampu memompa tenaga gabungan sebesar 505dk dengan torsi 531 lb-ft. Dalam mode hibrid, setup tersebut diklaim mampu mencapai tingkat efisiensi bahan bakar 147 mpg.

Perusahaan menjanjikan model entry level mampu melesat dari 0-100kpj kurang dari 5 detik. Sementara varian paling atas yakni Tang Ultimate Edition dapat melecut setengah detik lebih cepat.

Belum ada rincian mengenai jadwal peluncuran resmi. Ketika mengaspal, pabrikan akan membanderol Tang dengan harga USD48 ribu atau sekitar Rp436 jutaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9222 seconds (0.1#10.140)