Peugeot Gandeng Bimota Hadirkan Mobil Edisi Khusus

Senin, 26 Januari 2015 - 12:26 WIB
Peugeot Gandeng Bimota Hadirkan Mobil Edisi Khusus
Peugeot Gandeng Bimota Hadirkan Mobil Edisi Khusus
A A A
PARIS - Peugeot berkerjasama dengan produsen sepeda motor Bimota meluncurkan RCZ R Bimota edisi khusus. Mobil hasil kolaborasi dua pabrikan beda jenis ini mejeng perdana di ajang Motor Bike Expo di Verona, Italia.

Dilnasir dari Worldcarfans, Senin (26/1/2015), Peugeot RCZ R Bimota juga diberi nama PB104. Singkatan PB merujuk untuk Peugeot dan Bimota, sementara angka "1" untuk proyek nomor satu dan angka "04" untuk roda empat.

Eksterior mobil edisi khusus ini sangat khas dengan sepeda motor Bimota. Bodi dilabur tiga warna balap, merah, putih, hitam dan velg palang lima warna hitam dengan aksen merah.

Peugeot RCZ R Bimota
Selain tampilan luar, penyegaran juga merambah jantung pacu. Mesin bensin 1.6-liter turbo THP kini dilengkapi dengan valve, dan sistem pembuangan baru dan dipetakan lewat ECU.

Berkat perbaikan ini, Peugeot RCZ R Bimota diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 304dk. Meningkat 80dk dari mesin lama yang hanya menghasilkan tenaga 270dk pada 6.000 rpm.

Karena tenaga meningkat, sistem pengereman juga turut diperbarui menggunakan cakram 4-piston yang menggigit piringan 380 mm didepan. Stabilitas ikut ditingkatkan dengan penurunan suspensi 10 mm.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9501 seconds (0.1#10.140)