Honda Tinggalkan Segmen Menengah untuk Pasar Eropa

Selasa, 27 Januari 2015 - 16:16 WIB
Honda Tinggalkan Segmen Menengah untuk Pasar Eropa
Honda Tinggalkan Segmen Menengah untuk Pasar Eropa
A A A
STUTTGART - Produsen mobil Jepang terbesar ketiga yaitu Honda Motor tampaknya telah memutuskan meninggalkan segmen menengah untuk pasar Eropa. Ini terlihat dari salah produknya yaitu Accord yang sudah "jatuh tempo" untuk melakukan revisi.

Tampaknya keputusan ini didasarkan karena sepinya peminat mobil di segmen ini. Hal ini bukan keputusan satu-satunya dalam beberapa tahun terakhir, pihak Honda juga berhenti menjual Insight dan CR-Z hibrid karena penjualan rendah.

Karena di segmen ini Honda Jepang bersaing ketat dengan beberapa mobil pabrikan Jerman. "Kami tidak akan meneruskan Accord dan kami tidak akan kembali ke segmen ini," komentar Leon Brannan, Honda’s UK car division chief for Automotive News Europe, dilansir dari Inautonews, Selasa (27/1/2015).

Honda telah menemukan kesulitan untuk meningkatkan penjualan di segmen ini. Dimana pasar Eropa lebih popular dengan Volkswagen Passat dan Ford Mondeo. Sedangkan pada kelas premium dikuasai oleh BMW seri 3, Audi A4 dari dan C kelas dari Mercedes-Benz.

Ketika menengok ke sejarah Accord, merek Jepang ini meluncurkan model di Eropa kembali pada 1977 dan mulai produksi regional di fasilitas perakitan di Swindon, Inggris, pada 1992. Dialihkan kembali ke Jepang pada tahun 2000. Sejak saat itu produsen mobil ini tidak dapat mencocokkan diskon dari mobil Eropa.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8419 seconds (0.1#10.140)