Unggulkan CRV, Honda Diklaim Jadi Raja Mobil di Jatim

Senin, 02 Februari 2015 - 08:43 WIB
Unggulkan CRV, Honda Diklaim Jadi Raja Mobil di Jatim
Unggulkan CRV, Honda Diklaim Jadi Raja Mobil di Jatim
A A A
SURABAYA - Tingginya minat masyarakat terhadap berbagai produk anyar Honda, tidak heran membuat Honda Citra Cakra (HCC) optimistis, produsen yang berbasis di Jepang itu menjadi raja mobil untuk wilayah Jawa Timur (Jatim).

Fakta ini karena produk yang baru di-launching seperti New CRV, mulai mendapatkan respon tinggi. Untuk di Honda Citra Cakra, konsumen telah melakukan pemesanan atau inden mencapai 200 unit. Sedangkan enam unit telah diserahterimakan kepada pembeli.

Jumlah peminat CRV baru, diprediksi akan mengalami peningkatan sebanyak 20% tahun ini. Sebab, segmen New CRV membidik anak muda dan keluarga muda.

Hal ini terjadi karena bentuk CRV yang memikat bagi konsumen. “Pemesanan akan terealisasi pada Maret atau April mendatang,” ungkap Honda Citra Cakra (HCC) di bawah PT Citraraya Mandiri Motor (CMM), di sela-sela penyerahan enam kunci CRV di Surabaya, Minggu (1/2/2015).

Meski pertumbuhan penjualan Honda meningkat, William menegaskan, kalau Honda terus berupaya melirik pasar-pasar potensial di berbagai daerah. Di antara daerah yang dinilai memiliki prospek setelah Surabaya adalah Malang, Jember, Mojokerto, Banyuwangi, Madura dan Madiun. Daerah tersebut menjadi target khusus mempertegas penguatan pasar di Jatim.

Sementara itu, Manager Service & Parts Honda Citra Cakra PT Citraraya Mandiri Motor (CMM), Doddy H. S menambahkan, peningkatan pelayanan service akan mendongkrak penjualan, meski tidak terlihat secara langsung.

Saat ini, konsumen yang melakukan service di Honda Citra Cakra dalam sebulan sebanyak 1.100 unit hingga 1.200 unit. “Kalau setiap hari dperkirakan sekitar 40 unit yang di service,” katanya.

Service di sini (Honda Citra Cakra), ujar dia memiliki kelebihan dibandingkan lokasi-lokasi lain. Karena, lokasi yang berada di Citraland ini memiliki tingkat enam yang diperuntukan, lobi, service, dan stok mobil.

“Kami juga menyediakan lift khusus percepatan pekerjaan. Tenaga service juga professional, karena sudah berpengalaman dibidangnya. Lokasi kami juga sangat luas untuk ukuran diler,” tandas Doddy.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7663 seconds (0.1#10.140)