Apple Masuk ke Bisnis Mobil Listrik?

Kamis, 05 Februari 2015 - 09:32 WIB
Apple Masuk ke Bisnis Mobil Listrik?
Apple Masuk ke Bisnis Mobil Listrik?
A A A
CALIFORNIA - Maraknya bisnis mobil listrik, membuat banyak produsen melirik sektor ini. Apple menjadi salah satu yang dikabarkan berminat masuk ke bisnis mobil listrik.

Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (5/2/2015), kabar ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya, tapi bisa jadi mengarah kenyataan jika melihat beredarnya dokumen yang menunjukkan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu akan mengenalkan Apple Electric Car Inc.

Tampaknya hak paten ini sedang menunggu persetujuan. Tentu saja, dari munculnya dokumen hak paten tersebut akan menimbulkan banyak spekulasi apakah Apple positif masuk ke bisnis mobil listrik.

Patut diakui, bisnis ini memang keluar dari jalur Apple selama ini. Pada dasarnya, bisnis mobil listrik juga membutuhkan rangkaian keterampilan yang berbeda dan keahlian di luar dari kemampuan smartphone atau tablet.

Tapi jika dokumen tersebut diperhatikan secara seksama, paten khusus tersebut bukan dimaksudkan untuk mobil listrik dan juga tidak ada hubungan dengan mobil otonom. Sebaliknya, paten ini mengarah ke komputer yang melekat pada mobil golf, dan Apple Electric Car serta dikenal dengan nama iProCar. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu kabar terbaru dari Apple terkait hal ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8565 seconds (0.1#10.140)