Hankook Tire Optimis Pimpin Pasar Global

Kamis, 05 Februari 2015 - 16:27 WIB
Hankook Tire Optimis Pimpin Pasar Global
Hankook Tire Optimis Pimpin Pasar Global
A A A
SEOUL - Meskipun kondisi pasar sedang buruk akibat resesi ekonomi global, Hankook Tire berhasil mengamankan laba operasi setara dengan pencapaian laba operasi 2013. Meraih hasil yang mengesankan dan rasio penjualan dan keuntungan yang sehat sebesar 15,4%.

Hankook Tire mengumumkan pendapatan tahunan yang mencapai 6,68 triliun won dan laba operasi sebesar 1,03 triliun won untuk tahun fiskal 2014.

Pertumbuhan penjualan positif pada segmen ban UHP dan ekspansi ban OEM premium berkontribusi meningkatkan pendapatan perusahaan. Meski pendapatan konsolidasi global mengalami penurunan keuntungan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pendapatan penjualan ban UHP secara konsisten menutup 2014 dengan kenaikan tahun ke tahun (YoY) sebesar 6,8%, atau sekitar 30% dari seluruh penjualan global Hankook Tire. Produk unggulan, yakni ban runflat dan ban balap penjualannya mengesankan pada 2014 dengan kenaikan 10,8% YoY.

Teknologi ban terkini milik Hankook Tire mendapat pengakuan dengan penggunaan produk ban runflat sebagai ban OEM untuk merek mobil premium Jerman. Ekspansi dilakukan secara konsisten oleh Hankook Tire ke berbagai segmen pasar antara lain mobil sport, SUV mewah, dan kendaraan komersial.

“Performa perusahaan yang kuat di 2014 menjadi landasan rencana Hankook Tire untuk berkembang dan memperluas pengaruhnya di pasar ban global. Hankook Tire menganggap inovasi sangat penting, dan akan meneruskan peran kami sebagai pemimpin di segmen ban UHP," ungkap Vice Chairman dan CEO Hankook Tire, Seung Hwa Suh.
Dengan menyasar pasar ban di Amerika Utara dan negara berkembang, merupakan strategi pertumbuhan Hankook Tire untuk menjadi perusahaan ban terdepan di dunia.

Di 2014 juga menjadi saksi keberhasilan strategi investasi jangka panjang Hankook Tire melalui pembangunan Hankook Technodome – pusat riset dan pengembangan (R&D) perusahaan terbaru di Korea. Serta pembangunan pabrik baru di Tennessee, Amerika Serikat.

Hankook Tire juga meluncurkan Laufenn, merek ban baru kelas entry-level. Diharapkan dapat membantu upaya perusahaan untuk menjadi pemimpin global dalam produksi dan penjualan ban kualitas tinggi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8004 seconds (0.1#10.140)