Vario 150 eSP Rebut Pasar Vario 125

Senin, 09 Februari 2015 - 22:59 WIB
Vario 150 eSP Rebut Pasar Vario 125
Vario 150 eSP Rebut Pasar Vario 125
A A A
SURABAYA - Produk All New Honda Vario 150 eSP telah diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Timur (Jatim). Produk terbaru ini diprediksi akan menggerus Honda Vario 125 sebesar 20%.

Prediksi ini dilakukan karena pembeli All New Honda Vario 150 eSP merupakan penggemar Vario 125. Mereka akan beralih ke All New Honda Vario 150 eSP, karena merasa keluaran terbaru ini merupakan generasai emas. Apalagi, produk ini merupakan pertama dari 125 menjadi 150.

“Penggemar Vario 125 merasa naik pangkat saat membeli All New Honda Vario 150 eSP. diperkirakan yang beralih ke produk baru ini sekitar 20%,” kata Presdir PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Suwito.

Suwito mengatakan, produk baru ini akan berhasil di Jatim, karena dalam sepuluh hari sejak diluncurkan, produk terbaru segmen skutik, All New Honda Vario 150 eSP ini langsung mendapat respon positif dari pasar. “Saat ini sudah ada sekitar 3.000 unit yang sudah laku,” ujarnya.

PT MPM yang merupakan main dealer Honda Jawa Timur & NTT, sebelumnya melakukan launching di JW Marriott Hotel Surabaya, Senin (26/1) lalu. Dan ternyata, peminatnya sangat banyak.

Menurut Suwito, pihaknya menargetkan untuk tahun ini, pihaknya menargetkan bisa menjual Honda Vario sebanyak 300 ribu untuk seluruh Jatim. Sedangkan untuk pertumbuhannya, pihaknya menargetkan ada sekitar 5%. “Pertumbuhan ini sudah cukup baik,” papar dia.

Sales Manager PT MPM, Kianto menjelaskan, pada launching perdana di Sutos, pihaknya memberikan hadiah istimewa untuk 30 pembeli pertama. Mereka mendapatkan hadiah langsung yakni helm, dan jaket. Hadiah ini diyakini semakin mendongkrak penjualan yang akan dlakukan diarea Jatim dan NTT. “Kam akan memperbanayak even,” katanya.

All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik pertama yang berkapasitas mesin 150 cc yang diproduksi di Indonesia. Mempunyai tampilan baru yang semakin mewah, tajam, dan agresif, dengan pilihan warna monotone yang lebih berkelas, serta dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur canggih yang tentunya tidak ada dalam seri Vario sebelumnya.

Sementara saat ini Honda Motor menunjukan agresifitas untuk merebut pasar pada 2015 ini. Setelah mengeluarkan All New Honda Beat eSP, kali ini Honda Motor mengeluarkan All New Honda Vario 150 eSP. Dengan melihat performa Honda Motor, PT MPM sebagai main dealer motor Honda di Jatim dan NTT sangat yakin bisa merebut hati konsumen.

Honda mentargetkan, varian baru ini akan mendongkrak penjualan 11 ribu hingga 12 ribu untuk tahap awal tahun 2015. Target tersebut cukup masuk akal, karena desain Honda Motor ini memiliki keunggulan dibanding brand lain, yakni 150 cc.

“Saya rasa angka 11 hingga 12 ribu mampu untuk kita capai. Motor 150 CC hanya kita yang memilikinya,” kata Direktur Marketing PT MPM Jatim dan NTT, Dendy Sean.

Berdasarkan data year to date hingga November, pertumbuhan segmen pasar skutik di Jatim mencapai 4,5%. Pasar skutik menguasai 70,9% penjualan MPM di Jatim. Tingginya penjualan skutik juga membuat Honda menguasai pangsa pasar sebesar 83,5% di Jatim. Untuk itu, kehadiran varian All New Honda 150 CC akan menjawab semua ekspektasi pecinta skutik di seluruh Jawa Timur.

Dendy menuturkan, All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150 CC pertama yang diproduksi di Indonesia. Desain yang diusung mewah, tajam dan agresif serta diperkaya dengan skema warna monotone yang berkelas.

“Yang penting dilengkapi dengan beragam teknologi dan fitur canggih, seperti answer back system, dual keen eyes LED headlight dan ban tubeless yang akan menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendaraan,” ujar dia
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5438 seconds (0.1#10.140)
pixels