Menperin Sambut Rencana IIMS Dorong Industri dalam Negeri

Rabu, 11 Februari 2015 - 09:26 WIB
Menperin Sambut Rencana IIMS Dorong Industri dalam Negeri
Menperin Sambut Rencana IIMS Dorong Industri dalam Negeri
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian, Saleh Husin menyambut baik rencana penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015, yang memamerkan produk industri automotif dalam negeri. Selama ini, pameran mobil hanya berorientasi kepada konsumen akhir dan melupakan kalangan pebisnis.

"Saya kira baik pameran automotif tahun ini berorientasi kepada pembangunan industri yang memiliki nilai tambah," ujar Saleh. Pemerintah terus mendorong tumbuhnya industri automotif. Sumbangan ekspor industri automotif baik dalam bentuk jadi maupun komponen terus meningkat.

IIMS 2015 akan digelar pada 20-30 Agustus di Jakarta International Expo. Berbeda dengan pameran-pameran sebelumnya, kali ini akan disediakan ajang bagi terjadinya interaksi kalangan bisnis.

Menteri Perindustrian menghargai kesungguhan Dyandra yang sudah sejak 2000 secara konsisten menyelenggarakan Motor Show. Ia berharap industri automotif nasional memanfaatkan ajang ini untuk semakin mendorong tumbuhnya industri yang memiliki nilai tambah.

Untuk itu, Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengemukakan, pihaknya sudah menghubungi beberapa buyers dari luar. Para buyers itu sudah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Jakarta.

"Kami sudah pernah menyelenggarakan pameran bagi bertemunya kalangan bisnis di dunia automotif. Kali ini kami akan membuat lebih besar, karena pemerintah berniat makin mendorong industri automotif dalam negeri," ungkapnya melalui surat elektronik kepada Sindonews, Rabu (11/2/2015).

Hendra menjanjikan, pameran akan berlangsung lain dari biasanya. Masyarakat akan bisa menikmati pameran yang lebih menghibur dan mencerahkan bagi para pengunjungnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)