Honda Jazz Sandang Safety Leader dari 4 Institusi Dunia

Kamis, 12 Februari 2015 - 19:28 WIB
Honda Jazz Sandang Safety Leader dari 4 Institusi Dunia
Honda Jazz Sandang Safety Leader dari 4 Institusi Dunia
A A A
TOKYO - Honda Jazz mendapat predikat “Safety Leader” setelah berhasil meraih predikat dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. Ini didapatkan berdasarkan tes yang dilakukan JNCAP (khusus untuk pasar otomotif Jepang), NHTSA (kawasan Amerika), ASEAN NCAP (kawasan Asia Tenggara) dan ANCAP (kawasan Oceania).

Honda Jazz generasi ketiga pertama kali diperkenalkan di Jepang Oktober 2013 dengan nama Honda Fit. Setelah diluncurkan, Honda Fit langsung mendapat penghargaan untuk tingkat keselamatan tertinggi lima bintang dari JNCAP (Japan New Car Assesment Program).

Seperti dilansir dari Worldhonda, Kamis (12/2/2015), penghargaan tersebut meliputi perlindungan terhadap penumpang, pejalan kaki, serta beberapa metode pengetesan seperti full-wrap frontal collision test, offset frontal collision test, side collision test dan neck injury protection rear-end collision performance test.

Honda Jazz generasi ketiga mulai diperkenalkan diluar Jepang, dimulai dari kawasan Asia Tenggara. Honda Jazz generasi ketiga juga berhasil meraih predikat tingkat keselamatan terbaik dari ASEAN NCAP empat bintang untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Di kawasan Amerika dikenal dengan nama Honda Fit. Yang masuk pada 2014 berhasil meraih predikat keselamatan terbaik lima bintang dari NHTSA (National Highway Traffic and Safety Association) untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Sedangkan untuk kawasan Oceania masuk pertengahan 2014. Dan awal 2015 ini, Honda Jazz generasi ketiga meraih tingkat keselamatan terbaik. Dengan meraih lima bintang dari ANCAP (Australia New Car Assesment Program) untuk perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak.

Honda Jazz menawarkan standar keselamatan tertinggi di kelasnya lewat fitur-fitur keselamatan seperti struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang depan, dan masih banyak lagi.

Penghargaan ini menandai komitmen Honda dalam hal keselamatan dengan filosofi “Safety for Everyone”. Honda juga mempunyai fasilitas pengujian fitur-fitur keselamatan di Ohio, Amerika Serikat dan di Tochigi, Jepang. Fasilitas pengujian tersebut merupakan fasilitas uji tabrak dalam ruangan multi-directional yang pertama di dunia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9727 seconds (0.1#10.140)