New Vario 150 eSP Buka Tudung di Makassar

Senin, 23 Februari 2015 - 07:45 WIB
New Vario 150 eSP Buka Tudung di Makassar
New Vario 150 eSP Buka Tudung di Makassar
A A A
MAKASSAR - Pasar automotif Indonesia diprediksi stagnan tahun ini. Kendati demikian tak menyurutkan optimistis sejumlah produsen motor menghadirkan varian terbaru milik mereka demi menjawab dahaga para penggila automotif. Hal inilah juga yang membuat PT Astra International Tbk - Honda Sales Operation, menghadirkan satu lagi besutan motor berkelasnya, New Vario 150 eSP dan All New Vario 125.

Di Makassar, produk premium ini diperkenalkan manajemen Astra Motor merupakan dealer utama Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda area Sulselbartra dan Maluku. Perusahaan memperkenalkan dua produk teranyarnya dengan menggelar pameran selama dua hari Sabtu-Minggu (21-22/2) di Atrium Trans Studio Mall.

Tema yang diusung adalah "Ride The Perfection" atau berkendara dalam kesempurnaan. Vario 150 memiliki mesin besar yaitu 150cc, tampilan futuristik, fitur dan teknologi yang diusung Vario 150eSP sangat luar biasa.

Kepala Wilayah Astra Motor Main Dealer Makassar, Denny Teguh mengatakan, fitur dan teknologi Vario 150 eSP sangat dibutuhkan masyarakat untuk memudahkan dan memberikan kesenangan dalam pengalaman berkendara. Apalagi, pada saat berkendara, mesin 150cc eSP menghasilkan performa berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

"Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar," katanya. Dia menjelaskan, teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter mampu menghidupkan mesin dengan suara sangat halus.

Teknologi ACG Starter ini diadopsi dari kereta api super cepat Shinkansen yang melaju cepat tanpa suara. Teknologi tersebut menjadi semakin sempurna dengan fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu menghibernate mesin saat berhenti lebih dari 3
detik.

Bahkan, kata Denny, untuk menghidupkannya hanya perlu menarik selongsong gas dan fitur ISS ini menghemat 30% bahan bakar. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu
menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal.

"Ketika konsumen melaju kencang tidak perlu khawatir akan pengereman karena motor ini memiliki kombinasi rem depan 30% dan rem belakang 70%, sehingga sangat aman. Selain itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain seperti, Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight, Side Stand Switch," bebernya.

Selain itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain, yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch), di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun. Termasuk kehadiran brake lock, magnetic Key Shutter.

Manager Marketing Astra Motor Main Dealer Makassar Sinyo Kalangi memaparkan, All New Honda Vario 150eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface dan ban tubeless. Sehingga teknologi yang digunakan pada motor besar atau mobil yang mencegah ban kempes apabila terkena paku (ranjau).

“Produk ini sangat diminati, terbukti dengan banyaknya indent 150 unit dari konsumen, walaupun produknya belum di-launching. Hal ini karena motor tersebut memiliki fitur-fitur canggih dan tidak dimiliki oleh produk lain. Makanya, kami targetkan penjualan sekitar 1.000 unit per bulannya dengan banderol harga mulai Rp21,030 juta untuk sporty dan ekslusif dibanderol Rp21,081 juta," paparnya.

Sinyo Kalangi menambahkan, tahun ini semakin optimistis target penjualan mencapai 140 ribu unit dapat dicapai. Hal itu didukung dengan hadirnya varian baru.

Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun lalu di kisaran 120 ribu unit dengan kontribusi kelas matic dikisaran 60%-70%. "Kami menjadi satu-satunya perusahaan motor yang memberikan jaminan garansi 5 tahun di motor injeksi, garansi kelistrikan 1 tahun dan garansi mesin 3 tahun," imbuhnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0255 seconds (0.1#10.140)