Alasan Utama GM Indonesia Tutup karena Biaya Material Tinggi

Kamis, 26 Februari 2015 - 20:21 WIB
Alasan Utama GM Indonesia Tutup karena Biaya Material Tinggi
Alasan Utama GM Indonesia Tutup karena Biaya Material Tinggi
A A A
JAKARTA - Berhenti beroprasinya pabrik General Motors (GM) di Indonesia yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi pada Juni 2015 nanti bukan tanpa alasan. Selain melakukan transformasi dengan fokus memperkokoh kinerja operasi secara global, tentunya mempunyai alasan utama.

Pihak GM mengatakan ada beberapa faktor yang membuat nekat menutup pabrik mereka di Indonesia. Padahal pabrik GM di Pondok Ungu, sangat spesial, karena dikhususkan merancang Chevrolet Spin yang menjadi andalan mereka di Indonesia.

Faktor penting dalam mengambil keputusan tutupnya pabrik karena biaya material yang tinggi, dan semakin berkurangnya potensi dalam pemanfaatan keberadaan pemasok dalam negeri dikarenakan skala produksi yang terbatas.

"Transformasi ini akan semakin memperkuat struktur bisnis dan jaringan pemasaran dengan fokus pada pengembangan merek Chevrolet serta menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang kompetitif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia," ungkap Stefan Jacoby, Wakil Presiden Eksekutif GM dan Presiden GM International, dalam keterangan tertulisnya pada Sindonews, hari ini (26/2/2015)

Meski demikian GM kembali berjanji masih akan terus memasarkan produk-produk terbaik mereka di Indonesia seperti Chevrolet Orlando, Captiva dan Trailblazer yang dapat diperoleh melalui jaringan dealer resmi Chevrolet.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7606 seconds (0.1#10.140)