Tewaskan 27 Orang, GM Recall 6 Juta Mobil dengan Airbag Takata

Jum'at, 12 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Tewaskan 27 Orang, GM Recall 6 Juta Mobil dengan Airbag Takata
GM sudah mengonfirmasikan dan memberi tahu kepada pelanggan yang mobilnya terkena dampak sehingga bisa membawa mobil tersebut ke dealer GM terdekat.
A A A
AMERIKA - General Motor (GM) mengumumkan kampanye recall (penarikan kembali) 5.953.594 kendaraannya. Hal ini dilakukan gara-gara inflator airbag Takata yang berpotensi rusak.

Dilansir dari Carscoops, inflator airbag Takata yang rusak sudah menewaskan setidaknya 27 orang di seluruh dunia. 18 orang di antaranya terjadi di Amerika Serikat.



Unit GM yang ditarik antara lain Chevrolet Silverado, Silverado HD, Avalanche, Tahoe, Suburban, GMC Sierra, Sierra HD, Yukon dan Yukon XL, Cadillac Escalade, Escalade ESV serta Escalade EXT. Semuanya berasal dari produksi 2007 hingga 2014.

Seperti kasus-kasus sebelumnya, inflator air bag berbahan propelan amonium nitrat kualitasnya dapat menurun jika terpapar kelembaban dalam waktu lama dan suhu tinggi.

Tak hanya itu, potensi paling berbahaya jika inflator kantung udara meledak dapat mengirimkan pecahan peluru logam ke dalam ruang interior kendaraan.



GM sudah mengonfirmasikan dan memberi tahu kepada pelanggan yang mobilnya terkena dampak sehingga bisa membawa mobil tersebut ke dealer GM terdekat untuk mendapat perbaikan secara gratis.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2288 seconds (0.1#10.140)