Avanza dan Karimun Wagon R Sabet Penghargaan IKB

Jum'at, 06 Maret 2015 - 11:58 WIB
Avanza dan Karimun Wagon R Sabet Penghargaan IKB
Avanza dan Karimun Wagon R Sabet Penghargaan IKB
A A A
JAKARTA - Toyota Avanza dan Suzuki Karimun Wagon meraih penghargaan survei Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB). Avanza menerima anugerah di kategori Low MPV, sementara Wagon R menyabet gelar yang sama untuk segmen Low Cost Green car (LCGC).

Survei ini meliputi Indeks Kepuasan Kendaraan dan Indeks Emosi Berkendaraan. Tujuannya untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendari mobil dan motor yang mereka miliki.

Survei dilakukan secara online oleh salah satu media automitif Indonesia, yang melibatkan koresponden di 30 provinsi dengan usia di atas 18 tahun. Survei berlangsung dari 1 Desember 2014 hingga 16 Januari 2015 dan diumumkan pada 4 Maret 2015.

Toyota Avanza memperoleh nilai IKB tertinggi dengan tingkat kepuasan 74,83. Selain Avanza, 5 mobil Toyota lainnya yaitu, Rush (small SUV), Kijang Innova (mid MPV), Toyota 86 (sport car), dan Hillux D Cab (double cabin) juga mendapat penghargaan di segmennya masing-masing.

”Kinerja penjualan Avanza yang bisa mencapai angka 1 juta unit dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun. Menunjukkan bahwa mobil ini mendapat kepercayaan dari masyarakat Indonesia sebagai pilihan kendaraan yang ideal untuk dimiliki,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo dalam keterangan tertulis.

Sementara Wagon R meraih penghargaan setelah mendapatkan nilai indeks tertinggi pada segmen LCGC. Mobil yang mengusung S.U.P.ER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, Reasonable), ini dinilai sebagai ‘LCGC Paling Membahagiakan'.

"Penghargaan ini makin membuktikan komitmen Suzuki yang selama lebih dari 40 tahun dikenal dengan slogan “Suzuki Way of Life” yang merefleksikan komitmen untuk terus berusaha menghasilkan 4 elemen yaitu, Spirit, Straightforward, dan Value," pungkas 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Makmur.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9207 seconds (0.1#10.140)