Lebih Aman Kendaraan Dipasang GPS Tracker

Kamis, 19 Maret 2015 - 19:08 WIB
Lebih Aman Kendaraan Dipasang GPS Tracker
Lebih Aman Kendaraan Dipasang GPS Tracker
A A A
JAKARTA - Aksi kejahatan termasuk begal dan pencurian makin sering terjadi. Sebagai pengguna kendaraan, ada baiknya melengkapi mobil atau motor kesayangan dengan piranti pelacak GPS Tracker.

Alat pemantau posisi kendaraan ini ditawarkan oleh PT Yuwon LCD. Produk asal Korea Selatan ini dapat mendeteksi keberadaan mobil atau motor secara real time dan bergerak via website.

"Kebanyakan yang pakai itu korporasi. Tapi buat pribadi juga bisa, mobil dan motor semua bisa," ujar Roby tenaga penjual di stand Yukom GPS Track di acara INAPA 2015, di JIExpo, Kemayoran, Kamis (19/3/2015).

Selain berfungsi sebagai alat pelacak, GPS Tracker juga dapat mematikan mesin kendaraan dari jarak jauh. Caranya dengan mengunduh aplikasi Yukom di smartphone.

"GPS Tracker mirip seperti GPS Navigator (penunjuk arah), alat ini terkoneksi dengan satelit, makanya bisa matiin mesin dari jauh. Karena pakai satelit kita kerjasama dengan Telkomsel, ada biaya tambahan tiap bulan untuk provider sekitar Rp40 ribu," bebernya.

Terkait dengan maraknya aksi begal belakangan ini, Roby mengaku terjadi peningkatan minat untuk produk ini. Namun secara pribadi dia mengatakan tujuan utama GPS Tracker bukan untuk menanggulangi begal motor.

"Banyak konsumen yang tanya ke saya, pengen pasang buat antisipasi begal dan bisa engga motornya dimatikan dari jauh. Saya jawab bisa. Tapi pertanyaannya kan yang dibegal udah gak berdaya," pungkasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0226 seconds (0.1#10.140)